Pendam XII/Tpr Gelar Syukuran Peringati HUT ke-71 Penerangan Angkatan Darat



Berlangsung penuh kesederhanaan, Penerangan Kodam (Pendam) XII/Tanjungpura menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Penerangan TNI Angkatan Darat bertempat di Kantor Pendam XII/Tpr.


Syukuran ditandai dengan do'a bersama oleh keluarga besar Pendam XII/Tpr serta para awak media. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wakapendam XII/Tpr. Potongan tumpeng tersebut diberikan kepada Serda M. Irfan Hidayat yang juga berulang tahun pada bulan yang sama.


Wakapendam XII/Tpr, Letkol Inf Affiansyah saat membacakan sambutan Kadispenad, Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan, hari jadi ke-71 Penerangan Angkatan  Darat tahun ini hendaknya dijadikan sebagai sebuah momentum untuk melakukan intropeksi diri, sekaligus mengkaji kembali visi dan misi guna menghadapi tantangan ke depan.


Selanjutnya juga menyampaikan, seiring berjalannya waktu, Penerangan semakin memiliki peran strategis dan bahkan bisa dikatakan sebagai bagian dari “Alutsista” TNI AD dalam mewujudkan tugas pokoknya. 


Untuk itu, dihimbau kepada seluruh Insan Penerangan agar terus berkarya, mengggali potensi diri, sehingga dapat menggelorakan semangat berinovasi guna mengembangkan kreativitas dalam rangka memajukan instansi Penerangan dilingkungan Angkatan Darat. 


"Terlebih lagi pada era informasi digital saat ini, Penerangan TNI Angkatan Darat harus mampu  menjadi organisasi yang adaptif dan profesional sebagaimana tema HUT kita pada tahun ini, yaitu “Penerangan TNI AD, Adaptif dan Profesional”, himbaunya.


Diakhir sambutan, Wakapendam XII/Tpr mengucapkan apresiasi kepada rekan-rekan media, baik media cetak, elektronik maupun online, dimana pun berada. Menurutnya, tugas satuan Penerangan TNI AD  tidak akan berjalan optimal tanpa dukungan dari rekan-rekan media. 


"Atas nama Kadispenad dan Kapendam XII/Tpr serta saya pribadi mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sinergi yang baik selama ini. Semoga kerjasama ini dapat terus kita pelihara dan tingkatkan demi pengabdian kita bersama kepada bangsa dan negara," ucap Letkol Inf Affiansyah. 


Sumber : Pendam XII/Tpr








0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .