Peringati HUT ke-65 Pemprov Kalbar, Bupati Sambas Ikut Tanam Sejuta Pohon Secara Serentak


Pemerintah Kabupaten Sambas ikut berpatisipasi menanam sejuta pohon serentak di ruang terbuka hijau dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Pemprov Kalbar, Jumat (21/1/2022).


"Pertama saya ingin ucapkan selamat HUT Pemprov Kalbar ke-65. Mudah-mudahan semakin maju dan terdepan. Hari ini kita sudah melaksanakan kegiatan menanam sejuta pohon serentak se-Kalbar. Ini sebagai bentuk partisipasi kita dalam rangkaian HUT Pemprov tahun ini," kata Bupati Satono.


Orang nomor satu di Kabupaten Sambas itu menegaskan, Pemerintah Kabupaten Sambas berkomitmen menjaga lingkungan dan kawasan perkotaan terutama ruang terbuka hijau agar selalu indah dan asri, sehingga bisa meminimalisir dampak polusi udara akibat kendaraan bermotor.


"Pemerintah Kabupaten Sambas berkomitmen menjaga hutan kota, sebagaimana amanat undang-undang, minimal ada 30 persen ruang terbuka hijau dari total luas lahan yang dimiliki. Kita perlahan akan terus menanam pohon, dan meregenerasi tanam tumbuh," katanya.


Bupati Satono ingin, ruang terbuka hijau yang sudah ditanami pohon tidak dirusak, harus dijaga dan dirawat oleh masyarakat. Agar Kota Sambas menjadi asri, udara menjadi segar dan masyarakat sehat.


Sumber : Humas Kab. Sambas

(Media Baru TVRI Kalbar)










0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .