Polres Ketapang Gelar Vaksinasi Anak, Targetkan 216 Dosis


Kepolisian Resort Ketapang menggelar vaksinasi merdeka untuk anak anak usia 6-11 tahun yang digelar di halaman Mapolres Ketapang, Jumat (21/01/2022).


Polres Ketapang merupakan inisiator sekaligus penggerak pertama kali vaksinasi untuk anak anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Ketapang.


Sasarannya siswa siswi Sekolah Dasar di Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang yang telah masuk usia 6 tahun, serta seluruh putra putri personil Polres Ketapang. 


Untuk menambah rasa percaya diri anak anak yang mengikuti vaksin, seluruh peserta mendapatkan bingkisan lucu serta snack yang diberi langsung oleh petugas dari Polres Ketapang. 


Animo yang cukup tinggi inilah yang membuat Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H. optimis bahwa anak-anak di Ketapang tidak takut dengan vaksin. 


"Hari ini Polres Ketapang bekerja sama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Ketapang melakukan vaksinasi untuk anak-anak mulai dari umur 6 sampai – 11 tahun, dan alhamdulillah tidak ada yang takut dan menangis saat divaksin. Setelah divaksin. Kami juga memberikan bingkisan sebagai bentuk apresiasi karena sudah vaksin," terang AKBP Yani. 


Terkait jumlah vaksin yang didistribusikan pada gelar vaksinasi tersebut, AKBP Yani Permana menjelaskan, pihaknya mengupayakan ratusan vaksin akan disalurkan bagi anak usia sekolah. 


"Target untuk hari ini 216 dosis dan semoga setelah ini, kami kedepan akan bekerja sama dengan UPTD dan Dinas Pendidikan serta Dinas Kesehatan untuk sama sama menyukseskan vaksinasi merdeka untuk anak. Demi Ketapang sehat dan generasi anak anak yang tangguh dan terhindar dari covid-19," tutup Kapolres dengan nada optimis.


Sumber : Jhon Ketapang

(Media Baru TVRI Kalbar)











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .