Polres Kubu Raya Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Imlek 2573 dan Cap Go Meh 2022


Untuk memastikan kesiapan personil pengamanan pada perayaan Imlek 2573 dan Cap Go Meh 2022 (1/2) besok, Polres Kubu Raya menggelar Apel Kesiapan Pengamanan di halaman Mapolres Kubu Raya, Senin (31/01/2022).


Apel Gelar Pasukan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh personil pengamanan serta kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya. Selain itu juga untuk mewujudkan sinergitas yang terpadu pada setiap unsur pengamanan guna menjaga Perayaan Hari Raya Imlek 2573 dan Cap Go Meh tahun 2022 berjalan aman dan kondusif.


Bertindak sebagai Inspektur pada Apel tersebut Wakapolres Kubu Raya Kompol Sandhy W.G Suawa, S.P., S.I.K, S.H., M.H. dengan diikuti oleh PJU Polres Kubu Raya, Kadis Perhubungan, Sekretaris BPBD Kubu Raya dan Kasi Perda Sat. PoL PP Kubu Raya.


Sedangkan peserta apel terdiri dari Personil Polres Kubu Raya, Kodim 1207/Pontianak, Dishub Kubu Raya, Sat. Pol PP Kubu Raya dan Personil Damkar Kubu Raya.


Dalam amanatnya, Wakapolres Kubu Raya Kompol Sandhy W.G Suawa, S.P., S.I.K, S.H., M.H mengatakan pada perayaan Imlek tahun ini masih dalam masa pandemi covid-19. Terlebih dengan munculnya varian omicron yang menunjukkan peningkatan di wilayah Kalimantan Barat, maka diharapkan semua pihak dapat saling mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Wakapolres Kubu Raya juga menegaskan agar dalam melaksanakan tugas pengamanan perayaan Imlek dilaksanakan dengan maksimal, humanis dan berpedoman kepada protap yang sudah ditentukan.


"Saudara saudara kita yang merayakan Imlek pada kali ini dapat merasakan kenyamanan jika kita mampu dalam melaksanakan pengamanan dengan baik.

Dalam perayaan Imlek dan Cap Go Meh nantinya tidak dilaksanakan secara ritual dan tradisi yang sebelumnya, untuk tahun 2022 prokes tetap kita patuhi, jadi kita tidak putus untuk memberikan informasi untuk tidak melaksanakan kegiatan perayaan barongsai.

Oleh karena itu mari kita laksanakan tugas pengamanan imlek dengan rasa tanggung jawab, semoga Allah SWT memberikan perlindungan kepada kita semua dalam menjalani pengamanan Imlek dan Cap Go Meh tahun 2022", tutup Wakapolres.


Sumber : Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .