Panitia Daerah atau Panda Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri (Had) yang berada di perbatasan Indonesia - Malaysia melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani A dan B untuk 13 orang Calon Siswa (Casis) Tamtama Prajurit TNI AU Gelombang I tahun 2022 di Lapangan Gelora Ferdinand Liber Zonny Lanud Had, Kec. Sanggau Ledo, Kab. Bengkayang, Kalbar. Senin, (17/01/2022).


Sebelum tes kesamaptaan dimulai, para casis terlebih dahulu melaksanakan pemeriksaan tensi oleh personel Kesehatan Lanud Had serta melaksanakan pemanasan dan peregangan yang dipimpin oleh pratu Edi dan Serda Choirul.


Kasi Binjas Lanud Had  Letda kes Heru saat pelaksanaan tes mengungkapkan bahwa tes kesamaptaan yang harus dijalani Casis meliputi samapta A, lari selama 12 menit dan samapta B terdiri dari Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shuttle Run.




“Kami menghimbau kepada seluruh Casis agar menunjukan kemampuan terbaiknya supaya bisa lolos ketahap seleksi berikutnya”, ujarnya.



Ditempat terpisah, Danlanud Had Letkol Pnb Firmandes Pasaribu, S.T., M. Han berpesan kepada seluruh casis untuk selalu memperhatikan faktor kesehatan, serta mengetahui Batasan kemampuan diri masing-masing dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Karena masa pandemi saat ini belum dinyatakan berakhir.


Sumber : Penerangan Lanud Had