Sinergitas TNI - Polri, Dampingi Vaksinasi di Desa Baning Panjang

 


TNI - POLRI selalu bersinergitas dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat, hal ini ditunjukan oleh Babinsa Koramil Kelam, Serda Husin dan Bhabinkamtibmas Polsek Kelam, Bripka Eko dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Balai Desa Baning Panjang, Kecamatan Kelam Permai, Sintang, Sabtu (08/01/2022).


Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Kebong terhadap warga Desa Baning Panjang. Sebelum pelaksanaan vaksinasi, petugas kesehatan Puskesmas Kebong terlebih dahulu melakukan beberapa sesuai SOP vaksinasi covid-19.


Screening penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima vaksin dan kemudian obeservasi merupakan tahap sesudah vaksin disuntikkan kepada penerima vaksin dan menunggu sekitar 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah divaksin.


Pada kesempatan itu juga Babinsa, Serda Husin melakukan himbauan-himbauan  terhadap warga yang melaksanakan vaksin Covid 19 dan menganjurkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta social distancing walaupun telah divaksin.


"Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi covid 19 ini merupakan kegiatan yang akan terus dilaksanakan TNI – Polri dalam mencegah penyebaran virus Covid 19 dengan tujuan pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib", ujar Serda Husin.


"Kami TNI – Polri akan selalu bersinergi dalam mengawal program pemerintah seperti halnya melakukan pengamanan dan mendampingi pelaksanaan vaksinasi Covid 19 terhadap masyarakat yang bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid sehingga masyarakat dapat terhindar dari virus Covid 19", pungkasnya.


Sumber : Pendim 1205/Stg









0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .