SWAB MASSAL BAGI SELURUH PRAJURIT LANTAMAL XII, DAN VAKSINASI BOOSTER BAGI KELUARGA BESAR LANTAMAL XII


Dinas Kesehatan Lantamal XII mengelar SWAB massal terhadap seluruh Prajurit Lantamal XII, baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta ASN yang dilaksanakan di Mako Lantamal XII Pontianak, Jl Wajok Hilir Km.17 Mempawah Kalbar dan di Mako Satrol Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso No 1 Jeruju Kota Pontianak, Senin (24/01/2022).


Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pro., sebagai Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, menyampaikan bahwa Pelaksanaan SWAB massal tersebut dilaksanakan di seluruh Fasilitas Kesehatan Angkatan laut tiap Kotama TNI AL, yang merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono. Hal itu disebabkan dibeberapa tempat ditemukan adanya peningkatan kasus baru varian Covid-19.  SWAB massal ini dilakukan untuk meminimalisir agar tidak meluasnya penyebaran Covid-19.


Pada hari yang sama Tim Nakes Satgas Covid-19 Lantamal XII hari ini juga melaksanakan vaksinasi Maritim booster (vaksin ketiga),  terhadap Keluarga Besar Angkatan Laut yang ada di Komplek Komyos Sudarso, serta Masyarakat Maritim yang ada disekitar lingkungan  Mako Satrol Lantamal XII. Tidak ketinggalam Nakes Lantamal XII juga melaksanakan vaksinasi terhadap anak-anak usia 6-11 tahun.


Komandan Lantamal XII, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman dalam kesempatan tersebut berpesan kepada seluruh Keluarga Besar Lantamal XII untuk segera divaksin sehingga kekebalan tubuh semakin baik dengan adanya vaksin booster tersebut. Demikian juga halnya kepada anak anak usia 6-11 Tahun yang belum divaksin untuk segera divaksin, sehingga dapat beraktifitas kembali seperti sediakala.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .