Babinsa Koramil 01/Nanga Pinoh, Kopda Yunus Erwanto memberikan  pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SD Negeri 6 Nanga Pinoh, Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kamis (20/01/2022). 


Pelatihan PBB yang diberikan dalam rangka peningkatan kemampuan siswa - siswi serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini, sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas serta untuk mempersiapkan Upacara Bendera yang digelar tiap hari Senin.


“Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan akan tertanam  jiwa kedisiplinan pada siswa-siswi Sekolah Dasar sejak dini, karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita cita yg didambakan, salah satunya disiplin bisa dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar” ungkap Babinsa.


Ia menilai kegiatan latihan PBB tersebut juga bertujuan agar para siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba - aba dari pelatih sehingga memiliki disiplin yang bagus.


"Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan ditempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat ditempat, sikap berjalan dan penghormatan di tempat", ujar Kopda Yunus.


Sementara Kepala Sekolah SD Negeri 06 Nanga Pinoh, M. Saleh, S.pd, SD. mengatakan bahwa, kegiatan pelatihan PBB ini disamping untuk meningkatkan kemampuan para peserta didik dalam baris berbaris juga untuk mendukung dalam kesiapan pelaksanan Upacara Bendera.


Sumber : Pendim 1205/Stg

(Media Baru TVRI Kalbar)