Tata Taman dan Fasilitas di Pontianak Utara

 


Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak lanjut membenahi kawasan Pontianak Utara. Pembangunan fasilitas umum dan taman-taman di kawasan itu semakin mempercantik dan menciptakan keindahan kota. Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan, selain menata taman dan fasilitas umum di sana, tiang-tiang listrik maupun milik Telkom serta kabel yang terlihat semrawut akan dilakukan penataan supaya terlihat rapi. Demikian pula keberadaan billboard yang ada di sekitar lokasi Taman Parit Nanas juga tak luput dari penataan.


"Kita akan lakukan penataan saluran dan jalannya, kita berharap masyarakat bisa membantu merawat taman ini agar tidak kumuh," pesannya saat meninjau Taman Parit Nanas, Jumat (7/1/2022).


Penataan taman itu terus dikembangkan termasuk penataan ruang parkir kendaraan. Pihaknya akan menunjuk petugas khusus untuk mengelola taman tersebut. Tanaman rimbun dan bonsai bakal memperindah taman yang berlokasi di tepian Sungai Landak itu.


"Masyarakat kita minta ikut menjaga dan merawat taman beserta fasilitas yang ada," ungkap Edi.


Selain taman, Jalan Sultan Hamid II juga menjadi fokus penataan terutama median tengah jalan yang akan dihijaukan dengan pepohonan agar lebih teduh dan sejuk. Lampu penerang jalan serta CCTV akan dipasang dibeberapa titik.


"Penerangan dan CCTV tersebut berguna untuk menjamin keamanan warga yang melintasi jalan tersebut," pungkasnya.


Sumber : Prokopim




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .