TERUS BERLANJUT KEBUT VAKSINASI OLEH TIM ALFA DI BALAI KESEHATAN LANTAMAL XII DAN TIM BRAVO DI WATER FRONT PELABUHAN SHENG HIE


Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII dimana Kadiskes Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas kembali bersama Tim Vaksinator Lantamal XII terus menggelar Vaksinasi Maritim, terhadap masyarakat Kalimantan Barat di Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Lantamal  XII Jl. Komyos Sudarso Jeruju Kota Pontianak. Vaksinasi dimulai pada pagi hari hingga siang hari oleh Tim Alfa dan di Water Front Pelabuhan Sheng Hie Kota Pontianak, Kalimantan Barat oleh Tim Bravo, yang akan dimulai pukul 16.00 WIB, Kamis (06/01/2022).


Gebyar Vaksinasi Maritim ini merupakan hari kedua, sebagai bentuk nyata TNI AL Lantamal XII Pontianak, mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta implementasi perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka percepatan vaksinasi nasional dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta membangun Herd Immunity diseluruh kalangan masyarakat.


Kadiskes Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan hari pertama berhasil memvaksin sejumlah 272 orang yaitu 48 orang di Balai Kesehatan Lantamal XII dan 224 di Water Front Pelabuhan Sheng Hie.


"Kegiatan Vaksinasi ini sengaja dilakukan bersinergi dengan Dinas  Kesehatan Prov. Kalbar dan menargetkan sebanyak 500 dosis yang akan divaksinkan kepada penerima vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua, untuk jenis Vaksin Sinovac, Astrazeneca maupun Pfizer", ungkap Kadiskes Lantamal XII selaku Dansatgas Covid -19 Lantamal XII.


Melihat kegiatan vaksinasi terus digencarkan, Komandan Lantamal XII Pontianak, Brigjend TNI (Mar), Andi Rukman memberikan apresiasi kepada Tim Alfa dan Bravo Satgas Penanggulangan Covid – 19 Lantamal XII, yang tanpa kenal lelah mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi secara totalitas. Danlantamal juga menghimbau agar Satgas tetap menjaga kesehatan agar dapat melayani masyarakat dengan maksimal serta aman dari covid-19.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .