TIM VAKSINATOR SATGAS COVID-19 LANTAMAL XII DUKUNG KEBUT VAKSINASI DI KANTOR BUPATI KABUPATEN KUBU RAYA KALBAR


Tim Vaksinator Satgas Covid-19 Lantamal XII mendukung giat Vaksinasi Forkopimda Kalimantan Barat yang dilaksanakan serentak dalam rangka Kunker Kapolri Jenderal Pol Dr. Listyo Sigit Prabowo di KAntor Bupati Kubu Raya, Rabu (19/1/2022).


Dukungan Vaksinator tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pro, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII. Kebut Vaksinasi di Kantor Bupati Kubu Raya tersebut mengangkat tema "Vaksinku Melindungimu, Vaksinmu Melindungiku,. Aku, Kamu, Kita Saling Menjaga Dari Bahaya Covid-19, Salam Menanjakkan Kebahagiaan dan Imunitas Dari Kubu Raya Untuk Indonesia."


Dalam konferensi pers bersama awak media, Kapolri menyampaikan pentingnya vaksinasi mengingat varian baru Omicron telah masuk ke Negara Indonesia.


"Seluruh masyarakat Kubu Raya yang belum divaksin agar segera mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksinasi. Hal ini sangat penting bertujuan untuk meningkatkan imun kita dari Covid-19.  Dengan adanya vaksin untuk dewasa dan anak-anak, kedepan proses belajar akan dapat kembali normal sehingga Indonesia akan terhindar dari kemiskinan belajar", kata Kapolri.


Sementara Menteri Kesehatan RI menjelaskan, bahwasannya varian Omicron saat ini telah masuk ke Indonesia, dan mulai banyak merambah di wilayah Jakarta. Ia menghimbau kepada seluruh warga Kubu Raya dan Kalimantan Barat umumnya untuk meningkatkan kesadaran untuk melaksanakan vaksinasi.


"Varian Omicron telah mulai merambah di wilayah Jakarta, sehingga kita perlu waspada agar tidak tertular dan segera mengikuti program vaksinasi covid 19, sehingga imun kita semua akan lebih meningkat dan penyebaran Covid-19 dapat dicegah", katanya.


Dilain kesempatan, Komandan Lantamal XII sangat mengapresiasi Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII yang selalu siap, tanpa kenal lelah, kapan saja dan di mana saja, selalu siap mendukung serbuan Vaksinasi Masyarakat Kalimantan Barat yang dilaksanakan unsur TNI/Polri serta Sinergitas Forkopimda Kalbar, guna mendorong Provinsi Kalimantan Barat dalam menuju Herd Immunity, serta mempercepat proses transisi dari Pandemi Covid-19 menjadi Endemi.


Tim Vaksinator yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari Kesdam XII/TPR, Diskes Lantamal XII,  RSAU dr. Sutomo, Polres Kubu Raya, Dinkes Kubu Raya, dan Relawan Mahasiswa STIK Muhammadiyah.


Turut hadir dalam peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Serentak di kantor Bupati Kubu Raya yaitu Menteri Kesehatan RI, Bpk. Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Pol Dr. Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum.,  Pangdam XII/TPR, diwakilkan Kasdam XII/TPR, Brigjen TNI Djauhari SE,MM.,  Kapolda Kalbar, Irjen. Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M.beserta PJU, dan Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Asep Safrudin,  Danlantamal XII, diwakilkan Wadan Kolonel Laut (P) Suhendro, S.Ap., M.Si.,  Danlanud Supadio, diwakilkan Danwing 7 Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E.,  Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, S.H., beserta unsur Forkopimda Kab. Kubu Raya.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .