Usai Vaksin Tetanus, Anak SD Ini Sampaikan ke Babinsa Ingin Jadi TNI

 


Vincensius, pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Ketungau Tengah mengaku ingin bercita - cita ingin menjadi TNI kepada Babinsa Koramil 09/Ketungau Tengah, pada saat selesai Vaksinasi DT (Dhipteria Tetanus) yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Merakai di SDN 4 Ketungau Tengah, Desa Wirayudha, Kecamatan Ketungau Tengah, Sintang, Selasa (04/01/2022).


Kegiatan Vaksinasi yang diikuti oleh 71 pelajar di SDN 4 Ketungau Tengah ini didampingi langsung oleh Babinsa Koramil 09/Ketungau Tengah, Sertu Suharyono dan Kopda Ramses guna kelancaran dan kenyamanan selama proses pelaksanaan Vakainasi.


Sertu Suharyono mengatakan bahwa manfaat dari Vaksin DT ini adalah untuk melindungi anak - anak dari penyakit Difteri, yaitu penyakit serius yang menyerang hidung, tenggorokan dan kulit. Kemudian manfaat lainnya adalah melindungi anak dari Tetanus.


Vaksinasi difteri termasuk dalam daftar program nasional imunisasi dasar lengkap di Indonesia dan direkomendasikan oleh Kementrian Kesehatan serta Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), lanjutnya.


"Setelah kegiatan Vaksinasi DT tadi ada seorang pelajar yang pengen bercita - cita ingin jadi Tentara, kalo gak salah namanya Vincensius", pungkas Babinsa.


Sumber : Pendim 1205/Stg











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .