Dinas Kesehatan Lantamal XII mengelar vaksinasi booster kepada Keluarga Besar Lantamal XII, bertempat di Balai Kesehatan Lantamal XII, Jl. Komyos Sudarso No 1. Jeruju Kota Pontianak, disaksikan langsung Komandan Lantamal XII Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, Jumat (21/01/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pro., sebagai Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, menyampaikan bahwa saat ini Diskes Lantamal XII fokus pada vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster. Adapun pencapaian target sasaran personel Lantamal XII dan jajaran (21/1) 540 orang, dan tervaksin dosis satu sebanyak 537 (99,44%), serta tervaksin dosis satu dan dua sebanyak 537 Orang (99,44%). Sedangkan target tambahan KBT Purnawirawan, PPAL yang berada di Kalbar yaitu sekita 276 orang, dengan rincian tervaksin dosis satu sebanyak 267 (96,74%), dan tervaksin dosis satu dan dua sebanyak 267 (96,74%), serta yang belum tervaksin sebanyak 9 orang (3,26%).


Kadiskes Lantamal XII menambahkan, seluruh nakes yang yang ikut dalam tim vaksinator Lantamal XII telah menerima vaksin booster.


"Saat ini untuk seluruh tenaga Kesehatan Dinas Kesehatan Lantamal XII yang aktif melaksanakan vaksinasi beserta tenaga pendukung vaksiansi dengan total keseluruhan 89 orang, semuanya telah menerima vaksin tahap ketiga atau booster", ungkap Kadiskes Lantamal XII.


Komandan Lantamal XII, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman dalam kesempatan tersebut menyempatkan untuk meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi kepada keluarga Besar Lantamal XII. Ia juga menghimbau kepada seluruh Keluarga Besar Lantamal XII untuk segera divaksin, sehingga kekebalan tubuh semakin baik dengan adanya vaksin vooster tersebut. Demikian juga halnya kepada anak anak usia 6-11 tahun yang belum divaksin untuk segera divaksin, sehingga dapat beraktifitas kembali, seperti sediakala.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)