Pemerintah Kabupaten Sambas melakukan imunisasi vaksin Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun perdana di SDN 04 Nagur, Desa Jagur, Kecamatan Sambas. Wakil Bupati Sambas, Farur Rofi mengatakan, vaksin anak yang dilakukan tersebut akan terus berjalan hingga mencapai 80 persen se-Kabupaten Sambas


“Kita harus terus semangat melaksanakan vaksinasi, karena ini satu-satunya solusi agar status pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Kemudian jenis vaksin yang digunakan untuk anak adalah Sinovac. Saat ini ketersediaannya di kita sedang menipis, tapi segera kita lakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi agar segera menambah kuota vaksin,” katanya, Selasa (18/1/2022).


Wabup Fahrur Rofi optimis 80 persen cakupan vaksin anak di Kabupaten Sambas akan tercapai dalam waktu singkat, sebab saat ini Satgas Covid-19 sedang bersemangat melaksakanan vaksinasi.


“Kita optimis cakupan vaksin anak ini cepat tercapai, karena kawan-kawan Forkopimda baik itu TNI dan Polri sedang bersemangat. Mudah-mudahan tidak ada kendala dalam pelaksanaannya ke depan,” katanya.


Wabup Fahrur Rofi mengatakan, saat ini cakupan vaksinasi untuk dewasa dan lansia tahap pertama sudah mencapai 70 persen, kemudian jika ditambahkan cakupan vaksin kedua dan ketiga sudah lebih dari 50 persen.


“Saat ini kita sudah menerapkan PPKM Level I. Artinya sudah mulai stabil, tapi kita tidak boleh terlena, karena negara-negara lain sedang berjibaku dengan varian baru yakni Omicron. Saat ini keluar masuk PLBN Aruk masih kita perketat, saya harap kita tidak kebobolan varian baru ini,” pungkasnya.


Sumber Humas Kab. Sambas