Kasus dugaan pencurian dengan kekerasan terjadi Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Dugaan pencurian dengan kekerasan tersebut terjadi di daerah perkebunan sawit yang tidak ada sinyal selular di daerah perbatasan Kecamatan Kubu Dan Kecamatan Teluk Pakedai, Rabu (12/1/2022).


Dari informasi yang beredar di masyarakat, korban yang merupakan wanita kehilangan uang yang dibawanya senilai 60 juta rupiah. Dari peristiwa itu, diduga korban mengalami cidera serius pada bagian kepala.

Sementara itu, diberbagai akun media sosial, dugaan pencurian dengan kekerasan itu viral, bahkan foto terduga pelaku pun disebarkan oleh netizen.


Saat dikonfirmasi Kasat Reskrim Polres Kubu Raya AKP Jatmiko menyampaikan, bahwa pihaknya sudah mengetahui informasi adanya dugaan pencurian dengan kekerasan itu dan sedang mendalami laporan tersebut.

Terkait kerugian korban, AKP Jatmiko mengatakan pihaknya belum mengetahui pasti kerugian korban, terlebih jumlah nominal berupa uang tunai, dan pihaknya masih akan melakukan penyelidikan.


"Untuk jumlah nominal kerugian itu kami harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut, dari berbagai pihak, misalnya dari bank, kami harus mendalami dulu, tetapi informasi pencurian dengan kekerasan iya,"tuturnya.


Mengenai foto terduga pelaku, Jatmiko mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman terlebih dahulu dengan memeriksa berbagai saksi-saksi dan korban serta foto pelaku yang beredar di media sosial.


Sumber : Humas Polres Kubu Raya