129 Personel Polres Kubu Raya Laksanakan Swab Antigen Covid -19


Seiring meningkatnya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kubu Raya, sebanyak 129 personel Polres Kubu Raya melaksanakan tes swab dan antigen Covid-19 di Mapolres Kubu Raya. Pelaksanaan swab antigen tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Rabu (9/2/2022).


Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K menjelaskan, swab antigen terhadap anggotanya adalah upaya mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini muncul dengan varian Omicron.


"Dalam rangka mendukung program pemerintah, kami personel Polres Kubu Raya melakukan  Testing, Tracing, dan Treatment (3T) dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja Polres Kubu Raya", jelas Kapolres


"Untuk itu kami Polres Kubu Raya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kubu Raya melaksanakan Testing dilingkungan internal guna memastikan tidak terjadinya penularan Covid-19 dilingkungan kerja, dimana kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tentunya berhubungan dengan masyarakat baik yang datang ke Mapolres Kubu Raya maupun personel yang melakukan aktivitas bersentuhan langsung dengan masyarakat", imbuhnya.


Dikatakan, lingkungan kerja dapat menjadi tempat penyebaran Covid-19. Untuk itu pihaknya terus melaksanakan swab antigen hingga ke tingkat Polsek. Swab antige, lanjutnya untuk memastikan apakah personel Polres Kubu Raya bebas dari Covid-19 atau tidak. Jika ditemukan maka personel tersebut akan menjalani isolasi ditempat yang sudah disiapkan oleh Biddokkes Polda Kalbar maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya.


Sumber : Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .