Bahasan Cup Cetak Pesilat Handal

Kejuaraan Pencak Silat 3-7 Februari 2022 di GOR PBSI



Sebanyak 438 pesilat dari 16 perguruan pencak silat siap berlaga pada Kejuaraan Pencak Silat Bahasan Cup 2022. Kejuaraan pencak silat yang memperebutkan piala Wakil Wali Kota Pontianak itu digelar di GOR PBSI Kota Pontianak Jalan Tabrani Ahmad mulai tanggal 3 hingga 7 Februari 2022.


Wakil Walikota Pontianak Bahasan mengungkapkan gelaran kejuaraan ini selain sebagai ajang silaturahmi dunia persilatan, juga untuk mengobati kerinduan para pesilat yang sangat menantikan digelarnya pertandingan.


"Kita harapkan dari kejuaraan ini muncul bibit-bibit pesilat handal yang mampu bersaing di tingkat nasional hingga internasional," ujarnya usai membuka kejuaraan yang diikuti oleh pesilat-pesilat dari berbagai perguruan, Kamis (3/2/2022).


Ia menilai pesilat-pesilat asal Kota Pontianak tidak sedikit yang memiliki potensi dalam mengukir prestasi di cabang olahraga ini. Apalagi potensi atlet muda yang masih perlu digali kemampuannya dalam dunia pencak silat.


"Mereka harus terus didorong dan dimotivasi agar mampu bersaing dengan pesilat-pesilat lainnya," katanya.


Bahasan menambahkan pencak silat merupakan warisan budaya bangsa Indonesia. Sebab pencak silat erat kaitannya dengan aspek seni dan budaya, aspek mental spiritual, aspek bela diri dan aspek olahraga.


"Oleh sebab itu, kejuaraan ini juga sebagai bentuk dari pelestarian seni beladiri dan aspek-aspek tersebut di atas," pungkasnya.


Sumber : Prokopim

(Media Baru TVRI Kalbar)












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .