Bahasan Harap Peran Aktif NU Bantu Tangani Pandemi

Musyawarah Kerja dan Rapat Kerja I PCNU



Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Pontianak menggelar Musyawarah Kerja dan Rapat Kerja I di Aula Syech Abdul Rani Mahmud IAIN Pontianak, Sabtu (5/2/2022). 


Wakil Walikota Pontianak Bahasan berharap sinergitas antara NU dengan pemerintah terus terjalin erat. Sinergitas yang dimaksud, baik dari program kerja maupun program lainnya, terkhusus saat ini yang masih dalam pandemi Covid-19.


"Kami selaku Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak sangat berharap sinergitas ini terus terbangun dengan erat," ujarnya usai membuka musyawarah dan rapat kerja I yang dihadiri oleh seluruh pengurus maupun lembaga PCNU maupun MCNU se-Kota Pontianak.


Lebih lanjut, Bahasan menambahkan, jajaran PCNU diharapkan berperan aktif bersama-sama pemerintah melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Selama pandemi, ia menilai NU ikut berperan aktif membantu pemerintah.


"Salah satunya program yang telah didukung oleh NU adalah melalui vaksinasi yang digalakkan Pemkot Pontianak sehingga bisa maksimal," ungkapnya.


Tidak hanya itu, menurutnya kerja sama yang terjalin juga dilakukan dengan semua elemen, baik NU, Muhammadiyah, organisasi masyarakat (ormas), paguyuban dan sebagainya. Hal itulah yang mendongkrak jumlah capaian vaksinasi di Kota Pontianak yang sudah menyentuh angka 88,6 persen.


"Capaian vaksinasi itu merupakan tertinggi di Kalbar," tutupnya.


Sumber : Prokopim

(Media Baru TVRI Kalbar)









0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .