Berikan Pengamanan, Anggota Kodim Sintang Siaga di Pos Liong Sungai Durian Sintang

 


Bersama dengan aparat gabungan antar instansi, anggota Kodim 1205/Sintang melaksanakan siaga pengamanan selama perayaan Imlek dan Cap go Meh 2022 di Pos Pengamanan Liong di Kelurahan Sungai Durian, Kecamatan SIntang, Kabupaten Sintang, Kamis (03/02/2022).


Pos pengamanan ini terdiri dari instansi gabungan diantaranya Kodim Sintang, Polres Sintang, Dinas Perhunungan, Satpol PP, BPBD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang.


Pratu Robi, anggota Kodim 1205/Sintang yang ikut dalam siaga pengamanan mengatakan, pihaknya bersinergi dan berkoordinasi dengan personel lainnya melaksanakan kegiatan siaga pengamanan selama 24 jam.


“Kita sudah miliki jadwal siaga, kita disini sesuai dengan tugas dan fungsinya bersama-sama lakukan tugas menciptakan keamanan dan kenyamanan serta menciptakan kondusifitas wilayah selama perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2022 di wilayah Sintang”, ujarnya.


Ia juga menyampaikan, selain untuk pengamanan, pos pengamanan tersebut juga disiapkan untuk Pos Check Poin bagi masyarakat atau kendaraan yang melintas.

Sesuai dengan tugas dan fungsi TNI membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif, oleh karena itu salah satunya dengan memberikan pengamanan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan selama perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2022.


“Tentunya kami dan juga instansi pemerintah lainnya serta masyarakat meninginkan situasi dan kondusif wilayah yang aman, tentram dan kondusif, karena ini semua memang bertujuan agar masyarakat tetap aman dan nyaman,” harapnya.


Ia menjelaskan, bahwa tugas dan kewajiban keamanan merupakan tanggung jawab bersama. Oleh sebab itu Babinsa juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung tugas TNI-Polri dalam mewujudkan situasi yang kondusif dan aman, khususnya pada perayaan Imlek tahun 2022.


Sumber : Pendim 1205/Stg

(Media Baru TVRI Kalbar)











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .