Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Suharto, didampingi Pejabat Utama Lantamal XII melaksanakan Courtesy Call (CC), Walikota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M.,M.T., bertempat di ruang kerja Walikota Jl. Rahadi Usman No.3, Tengah, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak. Kamis (10/02/2022).


Saat menerima kunjungan Danlantamal XII, Walikota Pontianak Ir. Edi Rusdi Kamtono, M.M, M.T., didampingi oleh Wakil Ketua DPRD I Pontianak Bapak Dr. Firdaus Zar'in, Asisten I Bapak Trisna dan Kepala Dinas PU Bapak Firliyanta. Atas nama Pemerintah Kota Pontianak Edi mengucapkan selamat datang di Bumi Khatulistiwa kepada Danlantamal XII dan selamat bergabung dalam Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalbar. 


Dalam pertemuan tersebut Laksma TNI Suharto juga mengenalkan Pejabat Utama Lantamal yang ikut mendampingi, antara lain Asintel Danlantamal XII, Kolonel Marinir Yustinus R., M.Tr. Hanla., M.Tr. (Han), Aspotmar Danlantamal XII, Kolonel Mar Agustiawarman S.H., dan Asrena Danlantamal XII, Kolonel Laut (S) Agung Widodo., M.T.r. Hanla., Kadiskum Lantamal XII, Letkol Laut (KH) Taryono, S.H., M.H.,serta Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros.


Selanjutnya Walikota Pontianak memaparkan Visi Kota Pontianak Tahun 2020-2024 yaitu "Pontianak Kota Khatulistiwa Berwawasan Lingkungan, Cerdas dan Bermartabat", dan untuk mewujudkan Visi tersebut telah disusun langkah strategi melalui 5 (lima) misi yaitu mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan berbudaya, menciptakan infrastruktur yang berkualitas dan representatif, peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang didukung dengan teknologi informasi, serta aparatur yang berintegritas, bersih dan cerdas, dan mewujudkan masyarakat sejahtera yang mandiri, kreatif dan berdaya saing serta mewujudkan kota yang bersih, hijau, aman, tertib dan berkelanjutan.


Dalam pertemuan tersebut berlangsung hangat dan penuh keakraban, sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi dan mempertebal soliditas antara kedua institusi.


Mengakhiri kunjungan tersebut keduanya bertukar cendera mata seraya berharap semoga kedepan sinergitas antara kedua institusi semakin terjalin dengan erat.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)