HARI KEDUA SATGAS COVID-19 LANTAMAL XII KEBUT VAKSINASI BOOSTER MASYARAKAT MARITIM DI GEDUNG PONTIANAK CONVENTION  CENTRE


Tim Nakes Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, yang dipimpin oleh Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII kembali melanjutkan pelayanan kepada berbagai komponen warga masyarakat di wilayah Kota Pontianak dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid-19 dan menunjukan soliditas TNI, dengan stakeholder lainnya, Selasa (08/02/2022).


Hal ini diwujudnyatakan dengan kembali menerjunkan Tim Alfa Satgas Covid-19 Lantamal XII untuk mendukung vaksinasi booster masyarakat Maritim yang dilaksanakan di Gedung Pontianak Convention Centre Jl. Sultan Abdurrahman No. 7-9 Akcaya Pontianak Selatan, Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, yang sudah dilaksanakan sejak hari  Senin kemarin.


Tim Satgas Covid-19 Lantamal XII terus konsisten mendukung kebut vaksinasi terhadap masyarakat maritim sehubungan dengan instruksi Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, untuk terus mendukung program pemerintah, dalam memutus mata rantai Pandemi Covid-19, di wilayah Kalbar, sehingga dapat segera mencapai target yang ditentukan.


Kadiskes Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros menyampaikan bahwa Dinkes Provinsi selaku panitia penyelenggara dalam vaksinasi masyarakat Kalimantan Barat ini menyiapkan sebanyak 250 dosis vaksin booster, dan melayani masyarakat yang belum vaksin dosis 1 maupun dosis 2.


Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Suharto, terus mengingatkan kepada Tim Vaksinator Satgas Penanggulangan Covid-19, untuk menjaga keamanan pribadi dan tetap disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan. Ia juga mengapresiasi partisipasi masyarakat yang secara proaktif mendatangi gerai vaksinasi yang dibuka lembaga kesehatan di Kota Pontianak dan Kalimantan Barat.


"TNI AL melalui Lantamal XII tetap memberikan pelayanan secara optimal dan humanis, dengan  terus bersinergi bersama instansi terkait menggelar serbuan vaksinasi sehingga terwujud herd immunity ditengah masyarakat, dan kehidupan boleh kembali normal", ujar Danlantamal XII.


Danlantamal XII menghimbau agar setelah menerima vaksin, masyarakat tetap memamtuhi protokol kesehatan. Hal ini untuk melindungi diri dan kelompok terhindar dari penularan covid-19.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)










0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .