Insan Pers Harus Penuhi Kaidah dan Kode Etik Jurnalistik Untuk Majukan Sambas


Bupati Sambas, Satono didampingi Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2022 kepada seluruh Insan Pers yang bertugas di Kabupaten Sambas.


Bupati Satono berterimakasih kepada Insan Pers yang telah membersamai pemerintahan Satono-Rofi di masa pandemi Covid-19 saat ini. 


Menurutnya, Insan Pers sangat berperan penting dalam menyambung lidah pemerintah untuk menyampaikan program kerja di masa pandemi. Terutama menyangkut pemberitaan tentang vaksinasi massal dan penanganan-penanganan pandemi yang telah dilakukan.


"Untuk Insan Pers yang telah membersamai pemerintahan Satono-Rofi selama masa pandemi Covid-19 ini, saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya. Insan Pers sangat dibutuhkan dalam menyambung lidah pemerintah kepada masyarakat," katanya.


Tidak hanya soal pandemi Covid-19, Bupati Satono mengatakan, Insan Pers juga berperan dalam menyampaikan program pembangunan yang dilakukan pemerintah. Untuk itulah, setiap produk berita yang dikeluarkan Insan Pers harus memenuhi kaidah-kaidah Kode Etik Jurnalistik (KEJ).


Bupati Satono mengatakan, di era yang serba digital saat ini, seorang Insan Pers harus menjadi pencerah diantara banyaknya informasi yang beredar di masyarakat, terutama yang ada di media sosial, misalnya informasi terkait vaksinasi massal.


"Kita memahami bahwa, di era digitalisasi ini produk yang dibuat Insan Pers berpacu dengan media sosial. Saya harap masyarakat Kabupaten Sambas tidak mudah percaya dengan informasi di media sosial tapi lebih percaya kepada produk berita yang berasal dari sumber kredibel," katanya.


Bupati Satono berharap, mudah-mudahan Insan Pers di Kabupaten Sambas semakin maju, bersinergi dengan semua elemen masyarakat, pemerintah maupun instansi yang ada dalam memberitakan dan menyampaikan data tanpa opini sendiri demi Sambas yang Berkemajuan.


Sumber : Humas Kab. Sambas

(Media Baru TVRI Kalbar)



0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .