Kapolda Kalbar Imbau Warga Jangan Takut Divaksin


Vaksinasi massal terus gencar digelar. Salah satunya vaksinasi massal yang digelar oleh Polda Kalbar di Gedung Pontianak Convention Center (PCC), Jumat (11/2/2022). 


Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Suryanbodo Asmoro, MM mengatakan, vaksinasi massal tahap pertama ini diikuti oleh 500 orang. Untuk tahap kedua dan selanjutnya diperkirakan jumlahnya lebih dari 500. Apalagi capaian vaksinasi di Kota Pontianak sudah di atas 90 persen.


"Harapannya semua warga bisa mengikuti vaksinasi, mulai dari dosis pertama, kedua dan booster serta kalangan usia anak-anak hingga lansia," ujarnya.


Bahkan, lanjut Kapolda, ada diantara warga yang menerima vaksin dosis pertama pada hari ini. Hal ini bisa disebabkan karena mungkin masih ada rasa takut, tidak percaya atau was-was sehingga baru ikut vaksin sekarang.


"Oleh sebab itu kita harapkan semuanya tidak perlu takut untuk melaksanakan vaksinasi karena demi kepentingan bersama agar pandemi Covid-19 segera berakhir," tuturnya.


Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menambahkan, vaksinasi massal terpusat di PCC ini sebagai kegiatan vaksinasi lanjutan. Bahkan ada pula diantaranya yang baru pertama kali menerima vaksin dosis pertama. 


"Kita berharap target lansia 70 persen mudah-mudahan bisa tercapai," imbuhnya.


Edi menyebut jumlah total capaian vaksinasi sudah di angka 90,26 persen. Untuk itu pihaknya terus menggencarkan vaksinasi mulai dari kalangan anak-anak usia 6-12 tahun, dewasa hingga lansia.


"Baik itu vaksinasi dosis pertama (V1) maupun dosis kedua (V2) serta booster," ungkapnya.


Diakuinya, selama pelaksanaan vaksinasi tidak ada kendala yang berarti karena stok vaksin tersedia dan sentra-sentra pelayanan vaksin juga tersebar hingga di puskesmas.


"Vaksin booster juga sudah tersedia di puskesmas-puskesmas," pungkasnya.


Sumber : Prokopim

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .