Kapolda Kalbar Tinjau Vaksinasi Booster di Kubu Raya


Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kapolda Kalbar) Irjen Polisi Suryanbodo Asmoro di dampingi Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dan Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy mengikuti akselerasi percepatan vaksinasi serentak se-Indonesia melalui video conference bersama Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Probowo, Kepala Staf Umum TNI, Letnan Jendral Eko Margiyono, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto. Selain itu Kapolda Kalbar juga meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di halaman kantor Dinas Kesehatan Kubu Raya, Kamis (3/2/2022) pagi.


Disela peninjauannya, Kapolda Kalbar beserta rombongan menyempatkan diri berkomunikasi bersama masyarakat yang menerima vaksinasi booster di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kubu Raya. Kapolda menanyakan reaksi yang dialami masyarakat setelah menerima vaksinasi booster.


Dalam kesempatan itu, Kapolri Sigit menyampaikan, akselerasi vaksinasi ini ditargetkan sebanyak 1.419.110 dosis. Jumlah itu gabungan untuk menyasar masyarakat yang mendapatkan vaksin dosis satu, dua dan tiga atau booster


"Kegiatan hari ini kita laksanakan vaksinasi serentak di 34 provinsi dengan target hari ini 1.419.110. Kemudian untuk wilayah Depok sendiri khususnya ditargetkan sebanyak 2.500 khusus vaksin ketiga atau booster," kata Sigit dalam tinjauannya melalui video conference. 



Dalam video conference pelaksanaan vaksinasi booster serentak ini, Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo memfokuskan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok Tengarang dan Bekasi (Jabodetabek), yang mana masing-masing Kapolda dan Kapolres di wilayah Jabodetabek ini diberi kesempatan berdialog dan melaporkan hasil capaian vaksinasi dan temuan jumlah kasus Covid-19 varian Omicron di wilayahnya masing-masing. 


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Marijan mengatakan, pihaknya telah membuka pelayanan vaksinasi dosis pertama, kedua dan booster selama empat hari mulai hari Senin sampai Jum’at pukul 09.00 sampai pukul 15.00 WIB di halaman kantor Dinas Kesehatan Kubu Raya.  


“Selain di Kantor Dinas Kesehatan Kubu Raya, pelayanan vaksinasi booster ini juga dilakukan di sejumlah titik pelayanan kesehatan (yankes) yang tersebar di 9 kecamatan karena vaksinasi boster ini sudah tersedia di Kubu Raya. Untuk itu kita memanfaatkan ketersediaan vaksinasi booster ini untuk memberikan vaksinasi boster kepada masyarakat”, kata Marijan.



Marijan menambahkam, adapun sasaran vaksinasi booster ini diperuntukan bagi pelayanan publik dan masyarakat. Untuk memaksimalkan pelayanan vaksinasi booster kepada masyarakat, Dinkes Kubu Raya telah banyak menyiapkan gerai vaksinasi yang dibuka mulai pagi sampai sore hari. Untuk itu, Marjian meminta kepada masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi booster untuk segera mendatangi gerai vaksinasi yang telah disiapkan.


“Untuk hari ini, kita targetkan 200 lebih dosis vaksinasi booster untuk pelayanan publik dan masyarakat. Adapun syarat masyarakat yang berhak menerima vaksinasi booster ini diantaranya warga asli Kubu Raya dengan menunjukan KTP domisili dan minimal enam bulan telah menerima vaksin dosis kedua”, ujarnya.


Marijan berharap vaksinasi booster ini benar-benar bisa diterima langsung oleh masyarakat Kubu Raya sesuai dengan NIK dan domisi di Kubu Raya, sehingga pihaknya akan mudah mendata warga Kubu Raya yang telah menerima vaksinasi booster ini.


Marijan menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dan Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold Hendra Yosef Kummontoy beserta jajaran yang telah menyempatkan waktu untuk meninjau akselarasi vaksinasi di Kubu Raya.


“Kita berharap dengan kunjungan bapak Kapolda bersama pak bupati dan pak Kapolres bisa berdampak dalam percepatan pencapaian vaksinasi baik dosis pertama, kedua maupun booster”, harapnya.


Sumber : Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)










0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .