Kapolres Kubu Raya Klarifikasi Keributan Yang Sempat Membuat Panik Warga Sungai Raya


Beredarnya informasi keributan yang terjadi  di Jl. Adisucipto Km 7,9 depan Kantor Bumi Raya Grup Desa Parit Baru Kec. Sungai Raya Kab. Kubu Raya sempat menimbulkan kepanikan dilapisan masyarakat. Keributan antara dua kelompok masyarakat viral dimedia sosial tersebut menuai pertanyaan warganet tentang sebab dan latar belakang terjadinya pertikaian antar kelompok tersebut. Rabu (9/2/2022).


Kejadian keributan tersebut ternyata dipicu oleh adanya Pihak Koperasi Tenaga Kerja Khusus Bongkar Muat (TKKBM) Kubu Raya yang berkumpul di depan Kantor Bumi Raya Grup sehingga memancing pihak Koperasi MJP untuk mendatangi pihak Koperasi TKKBM yang di anggap sebagai warga luar kabupaten Kubu Raya.


Saat ditemui Kapolres Kubu Raya Akbp Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K menjelaskan latar belakang kejadian yang sempat menimbulkan kemacetan jalur Adi Sucipto, Sungai Raya.


”Saya mengklarifikasi adanya isu-isu yang beredar di WA Group itu sama sekali tidak benar, dan kami sudah bertemu dengan masing-masing kelompok dan yang terjadi hanya system kerja yang belum ada kesepakatan”, jelas Kapolres.


“Perlu kami sampaikan bahwasanya ada permasalahan yang mana sistemnya dulu telah diatur oleh pemerintah, dan kami meminta kedua kelompok untuk tidak menggangu aktifitas masyarakat dengan adanya gesekan-gesekan sehingga arus lalu lintas terganggu,  dan membuat warga sekitar panik tentunya ini tidak baik. Mari kita selesaikan permasalahan ini dengan melibatkan pemerintah kota maupun kabupaten dan kita putuskan bersama dan jangan ada lagi perbedaan-perbedaan dan mengganggu ketertiban masyarakat karena kita semua bersaudara, sekali lagi saya tegaskan tidak ada isu apapun ini murni adanya perbedaan system kerja, dan saya mohon kepada kedua kelompok jangan sebarkan video-video yang tidak baik sehingga memicu suasana yang kurang kondusif, mari kita ciptakan suasana kekeluargaan yang harmonis”, tutup Kapolres.


Sumber : Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)









0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .