KORPS WANITA TNI ANGKATAN LAUT (KOWAL) LANTAMAL XII KEMBALI MELAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK GUNA TERUS MENGASAH KEMAMPUAN NALURI MILITER


Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Lantamal XII terus asah kemampuan militernya dengan kembali mengikuti latihan menembak yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Indoor Rahmat Kodam XII Tanjungpura, Jl. Alianyang No.1, Sungai Raya, Kec. Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat (11/02/2022).


Para Kowal yang mengikuti Latihan Menembak kali ini adalah Perwakilan dari Kowal Lantamal XII yang telah mendapatkan Nilai menembak tertinggi pada saat Latihan Menembak Bulan Lalu, hingga akhirnya mereka mendapatkan Penghargaan dengan mengikuti Latihan menembak sebagai Atlet Yanus menembak Lantamal XII.


Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto menyampaikan bahwa latihan menembak ini dilaksanakan sesuai dengan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono diseluruh jajaran Kotama TNI AL. Untuk melaksanakan latihan menembak bagi para prajurit khususnya kepada Prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut agar mereka terus mengembangkan kemampuan mereka di bidang militer mengingat akan Profesi mereka yang tidak hanya seorang wanita biasa namun juga seorang prajurit militer.


"Karena itu setiap prajurit harus memiliki kemahiran menembak dengan berlatih dan terus berlatih agar dapat lebih memantapkan konsentrasi dalam membidik sasaran tembak dengan tepat", kata Danlantamal.


Komandan Lantamal XII juga berpesan kepada seluruh peserta latihan untuk disiplin dan menerapkan aturan yang berlaku di lapangan tembak, yakni bagaimana seharusnya memperlakukan senjata ketika berada di lapangan tembak, tetap mengikuti instruksi pelatih serta tetap menjaga Protokol Kesehatan.


Pejabat yang Ikut serta dalam kegiatan ini Asintel Danlantamal XII, Kolonel Marinir Yustinus R., M.Tr. Hanla., M.Tr. (Han).,  Asops Danlantamal XII, Kolonel Laut (P) Baharudin., S.M., M.H., M.Tr.Hanla., Aslog Lantamal XII, Kolonel Laut (T) Mokhamad Subur, S.T.,  Kadisharkan Lantamal XII, Letkol Laut (T) Muh. Hamzah Sub, S.T. dan Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) Drg.Heru Subagyo S.P.pros


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .