Prihatin Siswa Belajar Terkendala Susah Sinyal, Babinsa Ketungau Tengah Bantu Pasang Antena Wifi

 


Prihatin dengan kondisi saat kesulitan mencari signal untuk belajar, Babinsa Ketungau Tengah, Sertu Paengno bantu pemasangan antena penguat sinyal di SMP Negeri 8 Desa Wana Bhakti, Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kamis (10/02/2022).

Salah satu persoalan dalam kegiatan belajar mengajar dimasa Pandemi ini adalah belum adanya jangkauan signal di SMP N 8 karena sekarang belajar dilakukan secara Daring atau Online.


Hal tersebut yang mendorong Sertu Paengno untuk berinisiatif membantu guru dan siswanya dalam memasang penguat signal selular dengan mendirikan tiang antena pemancar Wifi.

Pemasangan antena penguat signal Di SMPN 8 Ketungau Tengah Di Desa Wana Bhakti dikarenakan tuntutan kutuhan signal internet untuk akses belajar mengajar di sekolah tersebut.


Babinsa Koramil Ketungau Tengah, Sertu Paengno mengatakan, secara geografis Desa Wana Bhakti merupakan daerah kawasan hutan dan di dalam wilayah tersebut terdapat Sekolah Menengah Pertama yang memerlukan signal internet untuk proses belajar mengajar.


“Dimana, jarak dari Desa Wana Bhakti menuju Kabupaten Sintang cukup lumayan jauh dan melewati hutan dan perbukitan, kondisi alam ini mengakibatkan akses internet juga mungkin terhalang oleh kondisi tersebut", ujarnya.


Ia juga menjelaskan, selama ini dalam pelaksanaan proses belajar, siswa peserta didik harus mencari titik-titik tertentu guna mendapatkan signal internet agar dapat mengakses mataeri belajar.


"Untuk itu, saya sebagai Babinsa Koramil 1205-09/Ketungau Tengah ikut serta dalam pemasangan penguat sinyal, sehingga diharapkan anak-anak usia sekolah, dapat mengakses internet dalam melaksanakan proses belajar mengajar dimasa pandemi", kata Sertu Paengno.


Hal yang sama juga dipaparkan salah seorang guru di wilayah tersebut. Untuk mendapat akses signal dalam mendukung proses belajar mengajar, katanya, harus mencari titik lokasi yang tersedia signal internet.


Semoga dengan pemasangan perangkat penguat signal tersebut dapat meningkatkan kelancaran dalam proses belajar mengajar serta menambah refrensi pelajaran dari informasi yang tersedia di media online.


Sumber : Pendim 1205/Stg

(Media Baru TVRI Kalbar)










0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .