Puluhan Wartawan Kena Prank Kapolres Kubu Raya


Puluhan wartawan dari berbagai media kaget ketika memasuki aula Mapolres Kubu Raya. Kejadian tersebut diluar dugaan para penulis berita tersebut, sehingga sempat timbul kebingungan. Sesuai rencana, sejumlah wartawan yang berkumpul menantikan kehadiran Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K karena masih mengikuti rapat di kantor Bupati Kubu Raya terkait kejadian perselisihan Tenaga Kerja Khusus Bongkar Muat (TKKBM) yang sempat viral (9/2) kemarin.


Puluhan wartawan yang ingin mendengar penjelasan Kapolres terkait hasil rapat dikejutkan dengan nyanyian ulang tahun disertai tepuk tangan dari perwira dan anggota Polres Kubu Raya yang sudah stanby dalam ruangan aula. Tidak berapa lama terlihat spanduk yang terpampang besar pada aula Mapolres Kubu Raya dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari.



Dalam sambutan singkatnya, Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K menyampaikan "Selamat Hari Pers Nasional" dan untuk insan pers dapat terus berkarya dan profesional dalam melaksanakan tugas memberikan informasi yang mendidik dan mencerahkan. Tetap menjaga kondusifitas wilayah melalui pemberitaan-pemberitaan yang dipublikasikan.


"Mohon maaf atas ketidaksesuaian hari dalam peringatan ini. Dan karena kesibukan serta banyaknya tugas kita memilih hari ini dengan harapan kita dapat berkumpul bersama untuk merayakannya. Tentunya lewat Hari Pers Nasional ini kami pihak kepolisian mengucapkan selamat untuk teman-teman media yang selama ini ikut membesarkan nama polisi", ujar Kapolres, Kamis (10/2/2022).


AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K juga menjelaskan peran media dalam pemberitaan sangat berpengaruh besar kepada situasi dan kondisi tetap konsusif. Ia juga memetik ungkapan Kapolri bahwa pihak kepolisian siap dikritik. Dan hal itu sudah dibuktikan dengan tingkat kepercayaan masyarakat Polri pada posisi tiga besar.


Ia menilai insan media saat ini sudah sangat transparan dan profesional dalam menjalankan tugas. Oleh karena itu AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K berharap kedepannya tetap menjaga soliditas antara media dan pihak kepolisian.


Diakhir acara dilaksanakan tiup lilin kue ulang tahun dan ditunjuk Edi Jenggot sebagai perwakilan penerima suguhan kue ulang tahun dari Kapolres sebagai tanda peringatan HPN 2022.


Penulis : Darius Tarigan

(Media Baru TVRI Kalbar)








0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .