Rawan Kecelakaan, Babinsa Timbun Jalan Berlubang

 


Untuk menghindari kecelakaan karena jalan berlubang, anggota Koramil 01/Nanga Pinoh melakukan penimbunan terhadap ruas jalan yang berlubang di Desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kamis (10/02/2022).


Penimbunan ruas jalan berlubang tersebut dipimpin langsung oleh  Danramil 01/Nanga Pinoh, Kapten Inf Sawira. Ruas jalan yang ditimbun merupakan akses jalan yang menghubungkan Desa Tanjung Niaga ke Desa Kenual.


"Penimbunan ini kita lakukan sebagai langkah antisipasi kecelakaan lalu lintas karena jalan selain berlubang juga saat hujan lebat membuat air tergenang didalamnya," ujar Kapten Inf Sawira.


Menurutnya, kondisi jalan rusak dan berlubang sangat mengganggu kelancaran dan membahayakan keselamatan pengguna jalan. Ruas jalan tersebut juga merupakan akses jalan utama yang digunakan warga dalam melakukan kegiatan sehari-hari.


"Jika tidak segera ditimbun dapat berpotensi menyebabkan kecelakaan, khususnya bagi pengendera sepeda motor. Oleh karena itu, perlu diadakan penimbunan untuk memperlancar arus lalu lintas warga dalam beraktifitas sehari-hari," kata Danramil 01/Nanga Pinoh.


Dengan menggunakan mobil dinas Koramil, anggota Koramil Nang Pinoh tampak antusias dan semangat dalam menimbun jalan rusak dan berlubang tersebut.

Penimbunan dilakukan dengan menggunakan material pasir dan batu kerikil yang diangkut oleh satu unit mobil dinas jenis Pick up milik Koramil Nanga Pinoh.


Sumber : Pendim 1205/Stg

(Media Baru TVRI Kalbar)










0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .