SATGAS COVID-19 LANTAMAL XII KONSISTEN KEBUT VAKSINASI BOOSTER MASYARAKAT MARITIM


Dinas Kesehatan Lantamal XII kembali menerjunkan Tim Alfa Satgas Covid-19 untuk mendukung vaksinasi booster Masyarakat Maritim yang dilaksanakan di Gedung Pontianak Convention Centre Jl. Sultan Abdurrahman No. 7-9 Akcaya Pontianak Selatan, Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Senin (07/02/2022).


Kadiskes Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19 menyampaikan bahwa Dinkes Provinsi selaku panitia penyelenggara nenyediakan sebanyak 250 dosis vaksin booster, namun masih tetap melayani untuk masyarakat yang belum di vaksin baik dosis 1 maupun dosis 2.


Keikutsertaan Tim Satgas Covid-19 Lantamal XII sesuai instruksi Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, untuk terus mendukung program pemerintah, dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Kalbar terlebih saat ini ditemukan varian baru omicron. Selain itu kebut vaksinasi tersebut sebagai upaya yang tiada henti mewujudkan herd immunity dan mempercepat proses transisi dari pandemi Covid-19 menjadi endemi.


Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Suharto, mengingatkan kepada Tim Vaksinator Satgas Penanggulangan Covid-19, untuk tetap waspada dan menjaga keamanan pribadi serta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.


"Tim Alfa Satgas Covid-19 Lantamal XII terus memberikan pelayanan secara optimal dan humanis, serta bersinergi dengan instansi maritim dalam menggelar serbuan vaksinasi sehingga terbentuk herd immunity ditengah masyarakat, dan kehidupan boleh kembali normal", kata Danlantamal XII.


Kadiskes Lantamal XII bahwa program vaksinasi booster tersebut merupakan upaya lanjutan dari vaksinasi dosis penuh bagi 1 atau 2 kali suntik tergantung dari jenis vaksinnya. Oleh sebab itu bagi masyarakat yang sudah memenuhi syarat agar segera divaksin booster. Kegunaan vaksin booster, kata Kadiskes, merupakan pengembalian imunitas tubuh dan proteksi klinis yang menurun.


Ia menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat mendukung vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat dengan daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19.


"Tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi Gerakan 5 M, mengakselerasikan testing dan tracing, mengintensifkan screening peduli lindungi, agar Indonesia segera pulih dan bangkit bebas dari pandemi", pungkasnya.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .