Tarik Minat Pelajar, Babinsa Ketungau Tengah Sosialisasikan Rekrutmen TNI AD di Sekolah



Babinsa Koramil 09/ Ketungau Tengah, Serda Wiyata dan serda Gofur melaksanakan sosialisasi rekrutmen calon Tamtama PK (Prajurit Karier) TNI AD Gelombang 1 Tahun 2022 di Sekolah SMA Negeri 1 Ketungau Tengah, Kecamatan Ketungau Tengah, Sintang, Jumat (11/01/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa siswi SMA Negeri 1 Ketungau Tengah, hal semacam ini akan dilaksanakan ke seluruh sekolah dan kampung-kampung yang berada di wilayah kabupaten Sintang dalam rangka menumbuhkan minat para pemuda dan pelajar untuk menjadi Prajurit TNI AD.

Serda Gofur memaparkan tata cara dan syarat- syarat serta pentahapan untuk menjadi seorang Prajurit TNI, ia mengajak para siswa yang berminat menjadi Prajurit TNI untuk mepersiapkan diri sejak dini.

“Baik mulai dari kesehatan, fisik, mental dan ilmu pengetahuan serta rajin berolah raga dan yang tak kalah penting adalah selalu berdoa untuk memohon kepada Tuhan yang Maha Esa. Hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” ujar Babinsa.

Dalam sosialisasi tersebut, para pelajar sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada Babinsa.

Salah seorang siswa SMA Negeri 1 Ketungau Tengah, Paulus (18) menyampaikan terima kasih dengan adanya sosialisasi penerimaan Prajurit TNI di sekolahnya, sehingga dirinya menjadi tahu persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk menjadi seorang Prajurit TNI.

“Paulus berharap, para siswa SMA Negeri 1 Ketungau Tengah yang berminat untuk mengikuti seleksi nantinya akan berhasil lulus menjadi seorang Prajurit yang gagah berani untuk selalu membela NKRI dan agamanya,” harapnya.


Sumber : Pendim 1205/Stg
(Media Baru TVRI Kalbar)








0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .