Tatap Muka Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr Dengan Anggota Cabang X Rindam XII/Tpr


Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Helly Sulaiman Agusto melaksanakan kunjungan kerja sekaligus tatap muka dengan anggota Persit Cabang X Rindam XII/Tpr bertempat di Aula Makorindam XII/Tpr, Singkawang. Jum'at (11/2/2022).


Melalui kegiatan ini, Ny. Helly Sulaiman Agusto selaku Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr ingin mengetahui secara langsung kondisi Persit KCK Cabang X Rindam XII/Tpr, sehingga dapat mengetahui segala permasalahan dan kondisi riil yang dihadapi sehubungan dengan tugas organisasi ke depan.


Saat tatap muka, Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto menyampaikan kepada ibu-ibu Persit bahwa terwujudnya keluarga yang harmonis dan sejahtera berada di pundak mereka. Menurutnya, peran ibu sangatlah penting, karena harus mampu memberikan energi positif serta menjadi sumber inspirasi dan penyemangat agar para suami mampu menjalankan tugas pengabdiannya secara profesional.


"Peran lainnya yang tidak kalah penting, yaitu sebagai ibu bagi putra-putrinya, karena sejak dari kandungan sampai dewasa, ibulah yang menjalankan peran utama dalam mengajarkan nilai-nilai moral dan agama, membentuk karakter dan jati diri, budi pekerti, etika, sopan santun, serta wawasan berfikir dalam menyiapkan anak sebagai generasi penerus bangsa," ujarnya.



Untuk itu, Ketua Persit Daerah XII ini menekankan kepada seluruh anggota Persit untuk mampu membina rumah tangganya menjadi lebih baik, karena sering kali dengan adanya berbagai permasalahan yang timbul dalam keluarga, dapat mengakibatkan terjadinya tindak kekerasan dalam rumah tangga.


"Sebagai Istri kita harus pandai mengatur keuangan keluarga agar kebutuhan suami dan anak sehari-hari tercukupi, serta laksanakan komunikasi secara baik agar timbul pemahaman yang sama terhadap setiap permasalahan yang terjadi dalam keluarga," tegasnya.


Ny. Helly Sulaiman Agusto mengingatkan kepada para istri Prajurit untuk tidak menyalahgunakan media sosial. Ia meminta mereka bijak dalam men-share segala sesuatu di Medsos. Persit tidak diizinkan men-share foto-foto saat memakai PSH, PSL, PSO, PSR di Medsos manapun, kecuali memakai baju bebas diperbolehkan.


"Tidak diperbolehkan memberikan komentar yang mempunyai unsur SARA, dalam hal politik atau apapun mengenai negara, sehingga nantinya tidak merugikan diri sendiri, keluarga dan organisasi baik Persit maupun Kodam XII/Tpr," pinta Ny. Helly Sulaiman Agusto.


Sumber : Pendam XII/Tpr

(Media Baru TVRI Kalbar)











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .