Tim Alfa Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, yang dipimpin oleh Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII terus menggelar vaksinasi booster Maritim kepada berbagai komponen warga masyarakat di wilayah Kota Pontianak, di Balai Kesehatan Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso Jeruju Kota Pontianak. Hal ini dilakukan karena banyaknya permintaan masyarakat untuk memperoleh vaksinasi booster, guna mengantisipasi lonjakan ketiga Covid-19 varian Omicron di wilayah Kalbar.


Kadiskes Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, menyampaikan , Tim Satgas Covid-19 Lantamal XII, akan terus melayani permintaan masyarakat maritim untuk memperoleh vaksinasi booster.  Dinas Kesehatan Lantamal XII akan berupaya semaksimal mungkin menyediakan vaksinasi booster, dengan tetap berkoordinasi  dengan Dinas Kesehatan Prov. Kalimantan Barat dalam menyalurkan berapa banyak vaksin yang disalurkan bagi masyarakat kota Pontianak.


"Kegiatan vaksinasi ini dilakukan sehubungan dengan instruksi Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, untuk terus mendukung program pemerintah, dengan mengelar vaksinasi terhadap masyarakat Maritim di Balai Kesehatan. Dan ini bertujuan untuk memutus mata rantai Pandemi Covid-19, di wilayah Kalbar, sehingga dapat segera mencapai target yang ditentukan", kata Kadiskes Lantamal XII, Kamis (10/02/2022).


"Dalam pelaksanaan Vaksinasi Booster ini, kita menyiapkan sebanyak 200 dosis Vaksin Booster,  namun tetap melayani untuk masyarakat yang belum divaksin baik dosis 1 maupun dosis 2, Guna mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh", imbuhnya.


Komandan Lantamal XII tetap menghimbau Tim Vaksinator Satgas Penanggulangan Covid-19, untuk menjaga keamanan pribadi dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selain itu memberikan pelayanan secara optimal dan humanis, dengan  terus bersinergi bersama instansi terkait menggelar Serbuan Vaksinasi sehingga herd immunity dapat cepat terwujud ditengah masyarakat, dan kehidupan boleh kembali normal.


"Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19, “ Tetap Sehat, Tetap Bahagia - Indonesia Bangkit, Indonesia Tumbuh", ujar Danlantamal XII mengakhiri.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)