TIM SATGAS PENANGGULANGAN COVID-19 LANTAMAL XII GENCAR VAKSINASI BOOSTER MASYARAKAT MARITIM


Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pro., sebagai Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, bersama Tim Nakes Diskes Lantamal XII kembali menggelar vaksinasi booster bagi masyarakat maritim yang ada disekitar Komplek TNI AL Komyos Sudarso, di Balai Kesehatan Lantamal XII, Jl. Komyos Sudarso No 1. Jeruju Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (04/02/2022).


Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII menyampaikan bahwa sesuai perintah Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, untuk terus menggelar Vaksinasi terhadap masyarakat maritim sehingga target yang ditentukan oleh pemerintah dapat segera tercapai.


"Dalam kebut vaksinasi yang kita laksanakan menargetkan 100 dosis booster, namun kalau masih ada masyarakat yang belum menerima vaksinasi dosis kedua, akan kami layani", ungkap Letkol laut (K) drg. Heru Subagyo selaku Dansatgas Covid-19 Lantamal XII.


Dijelaskan bahwa kegunaan vaksin booster bagi kesehatan yaitu adanya kecenderungan penurunan jumlah antibodi sejak 6 bulan pasca vaksinasi terutama ditengah munculnya varian-varian Covid-19 baru termasuk varian Omicron, dan sebagai bentuk usaha adaptasi masyarakat hidup dimasa pandemi COVID-19 untuk kesehatan jangka panjang, serta memenuhi hak setiap masyarakat Indonesia dalam mendapatkan vaksin untuk perlindungan diri dan komunitas.


Lebih lanjut Kadiskes Lantamal XII, menyampaikan bawah program vaksinasi booster tersebut merupakan upaya lanjutan dari vaksinasi dosis penuh bagi 1 atau 2 kali suntik tergantung dari jenis vaksinnya. Selain itu, oleh sebab itu bagi masyarakat yang sudah memenuhi syarat segera divaksin booster.


Sementara itu Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, menyampaikan apresiasi kepada Tim Satgas Penanggulangan Covid-19, dimana Kadiskes Lantamal XII selaku Dansatgas Covid-19, terus menggelar Vaksinasi terhadap masyarakat maritim, tetap jaga kesehatan sehingga dapat bekerja dengan maksimal.

Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19. Tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi Gerakan 5 M, mengakselerasikan pengujian dan penelusuran, mengintensifkan penyaringan peduli lindungi, agar Indonesia segera pulih dan bangkit bebas dari pandemi.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .