Babinsa Desa Meranti Dampingi Vaksinasi Secara Door To Door


Babinsa Koramil 1201-10 Menyuke Sertu Simon mendampingi petugas kesehatan melaksanakan vaksinasi secara door to door. Vaksinasi ini dilaksanakan petugas medis di wilayah Puskesmas Meranti di Desa Selange Kecamatan Meranti. Selasa (29/3/2022).


Target vaksinasi door to door tersebut sebanyak 31 orang dengan jenis vaksin moderna dosis 2 dan dosis 3 dan pada pelaksanaanya berjalan dengan lancar.


Keberlanjutan program vaksinasi ini menjadi kabar baik ditengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir. Kedatangan petugas medis ke rumah-rumah ini pun disambut antusias masyarakat setempat.


Babinsa Meranti Sertu Simon menyampaikan, vaksinasi Covid-19 memang tidak membuat kita 100 persen kebal dari Covid-19. Tapi, vaksinasi Covid-19 akan mengurangi dampak yang ditimbulkan.

Sebagaimana manfaat dari vaksin lainnya, vaksin Covid-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh.


"Oleh sebab itu, meski sudah divaksin Covid-19, kita wajib tetap menjalankan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona", ungkap Sertu Simon.


Sementara itu Kepala Puskesmas Meranti, Kamisius Urip menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa yang sudah banyak membantu puskesmas dalam pelaksanaan vaksinasi.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .