Babinsa Jongkat Berbaur Dengan Siswa Timbun Halaman Sekolah SDN 05 Parit Latong


Babinsa Koramil 01/Jongkat Serka Supriyadi bersama 2 orang anggota, Bhabinkamtibmas dan Siswa - siswi melaksanakan karya bakti penimbunan halaman sekolah, sekaligus pembersihan lingkungan Sekolah SD Negeri 05 Parit Latong di Desa Jongkat,Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Senin (21/3/2022).


Kegiatan penimbunan halaman sekolah dilakukan saat cuaca tidak hujan karena dikala hujan maka air akan mengenangi halaman sekolah SD Negeri 05 Parit Latong.


Menurut Serka Supriyadi, karya bakti penimbunan halaman sekolah dengan tanah dan pembersihan sekitar sekolah bersama siswa - siswi ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya genangan air dihalaman sekolah jika hujan turun.


“Penimbunan tanah ini bertujuan agar air hujan tidak mengenangi halaman sekolah dan supaya anak-anak nyaman berada di area sekolahan. Kepedulian dan partisipasi kita bersama terhadap fasilitas sekolah, sangat diperlukan untuk mendukung kemajuan generasi muda kita sebagai penerus bangsa,” ucap Serma Supriyadi.


Ia juga menambahkan, melalui kerja bakti yang dilaksanakan dapat mempererat hubungan tali silaturahmi dan kebersamaan antara Babinsa dengan guru dan murid di SD Negeri 05 Parit Latong.


Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 05 Parit Latong Ibu Wahadah M.Pd.I mengucapkan, terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah meluangkan waktunya untuk bergotong-royong membantu penimbunan tanah dihalaman sekolah dan pembersihan lingkungan sekolah SD Negeri 05 Parit Latong.


“Dengan lingkungan sekolah bersih, rapi dan indah serta aman, sangat mendukung anak-anak lebih semangat belajar dalam menimba ilmu, membentuk karakter dan kepintaran untuk melanjutkan ke jenjang sekolah berikutnya,” kata Wahadah M.Sp.I.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .