Babinsa Koramil 12 Air Besar, Hadiri Kegiatan Pembinaan Ketahanan Pangan


Babinsa Koramil 1201-12/ Air Besar, Serda Dody Sudaryana dan Serda Dodit Prayitno menghadiri kegiatan pemulihan ekonomi dan reformasi melalui pembinaan ketahanan pangan, bertempat di Aula Markas Kompi Kavaleri 12/DMC, Kubu Raya, Kamis (24/3/2022).


Program ketahanan pangan merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan produksi beras sebagai bahan pangan utama. Babinsa diberikan pembekalan guna mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi diwilayah binaan, sehingga dapat meningkatkan produksi tanaman pangan bagi para petani.


Serda Dody mengatakan, kegiatan pembekalan tersebut sangat bermanfaat untuk diterapkan di wilayah desa binaan masing-masing.


"Kegiatan pembinaan ketahanan pangan sangat perlu diberikan kepada para Babinsa guna menambah pengetahuan, sehingga nantinya dapat dikembangkan di desa-desa binaan", kata Serda Dody.


Beberapa materi dan arahan disampaikan oleh narasumber, diantaranya tentang upaya peningkatan ketahanan pangan, strategi peningkatan produksi tanaman pangan hingga keorganisasian PERPADI (Persatuan Penggilingan Padi dan Pedagang Beras).


"Dalam arahan yang disampaikan oleh narasumber, tentang ketahanan pangan serta strategi peningkatan produksi ketahanan pangan dapat kita akan implementasikan di desa binaan kita masing masing", pungkasnya.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .