Babinsa Koramil Menyuke Dampingi Pemberian Vaksin di Desa


Babinsa Koramil 1201-10 Menyuke Serka Fransiskus terus melakukan pendampingan terhadap warga yang akan melakukan vaksin yang digelar di Desa Mamek Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak. Rabu (23/3/2022).


“Vaksin yang diberikan vaksin booster. Pendampingan kami lakukan dari awal hingga vaksinasi selesai,” ucap Serka Fransiskus.


Babinsa Koramil 1201-10 Menyuke serka Fransiskus menuturkan, pendampingan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan sesuai protokol kesehatan dan pelaksanaan pemberian vaksinasi berjalan lancar dan baik.


Sementara itu, Danramil Menyuke, Pelda M. Saiful Anam mengatakan, vaksinasi ini, digelar dalam rangka mensukseskan program pemerintah.


“Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk memperkuat imun tubuh warga. Sehingga kuat dalam menangkal penularan Covid-19,” terang Pelda M. Saiful Anam.


Pada kesempatan itu juga, Kepala Puskesmas Darit, Edy memberikan himbauan dan pencerahan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Kita selalu memberikan himbauan kepada warga, agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diluar rumah walaupun telah melaksanakan vaksinasi", tutur Edy.


Kepala Puskesmas itu juga mengucapkan terimakasih kepada para Babinsa yang sudah hadir,dan memberikan motivasi kepada masyarakat Desa Mamek Kecamatan Menyuke untuk bersedia divaksin.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .