Babinsa Sompak Dampingi Pelaksanaan Tes Swab Para Guru Dan Pelajar


Babinsa Koramil 1201-07/Mempawah Hulu, Serda Simon, mendampingi Puskesmas Sompak pelaksanaan tes swab terhadap para guru dan siswa SMAN 1 Sompak dan SMPN 1 Sompak yang dilaksanakan di masing-masing sekolah di Kecamatan Sompak, Kabupaten Landak, Sabtu (12/3/2022).


Tes swab dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Sompak dan bidan Desa terhadap para Guru dan Siswa SMAN 01 Sompak dan SMPN 01 Sompak.


Pada kesempatan itu Babinsa Desa Sompak Serda Simon juga menyampaikan himbauan kepada siswa yang melaksanakan tes swab dan menganjurkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan.


"Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan test swab ini merupakan kegiatan yang akan terus di laksanakan dalam mencegah penyebaran virus Covid 19 dengan tujuan pelaksanaan swab ini dapat berjalan aman dan tertib." terang Serda Simon.


Danramil 1201-07/Mempawah Hulu Kapten Czi Joko Umbaran menjelaskan, bahwa seluruh Babinsa agar dapat mendampingi tim tracer puskesmas melaksanakan tes swab di sekolah-sekolah atau di wilayah binaannya masing-masing.


"Hari ini tes swab di SMAN 1 Sompak dan SMPN 1 Sompak, masih banyak pelajar takut di tes swab. Tapi untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh pelajar wajib menjalankan tes swab antigen untuk mengetahui kondisi kesehatan pelajar", ucap Danramil.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)














0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .