Bentuk Disiplin dan Loyalitas Siswa Pramuka, Babinsa Toho Latih PBB


Dalam melatih kedisiplinan dan membentuk generasi muda yang berkarakter, Babinsa Koramil 1201-05/ Toho, Serda Sawaludin dan Serda Sardi Kusuma, mengisi materi dengan melatih Peraturan Baris Berbaris(PBB) kepada siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kegiatan tersebut dalam acara latihan gabungan Pramuka tingkat penggalang Kwartir Toho , yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan SMAN 1 Toho, Dusun Pak Laheng, Desa Pak Laheng, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Sabtu (26/3/2022).


Saat latihan, Serda Sawaludin menyampaikan, bahwa kegiatan pelatihan PBB yang diberikan kepada siswa dan siswi pramuka bertujuan agar adanya rasa persatuan, rasa senasib sepenanggungan, serta ikatan yang sangat diperlukan dalam setiap kegiatan, baik disekolah maupun dirumah.


"Ini sebagai langkah awal bagi siswa siswi, untuk mengenalkan kedisiplinan dan suatu latihan awal dalam menjalin kekompakan", ucap Serda Sawal.


Pembentukan karakter dan kepribadian seseorang, lanjutnya, harus dimiliki sejak dini, sehingga diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin dan bertanggung jawab yang tinggi oleh masing-masing siswa.


"Diharapkan, setelah menerima pelatihan PBB ini, para siswa pramuka dapat menerapkan sikap disiplin dan bertanggung jawab yang baik dalam kehidupan sehari hari," bebernya.


"Semoga para siswa semua dapat memahami dan mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan ini, sehingga bisa dijadikan pengalaman dan bekal untuk kedepannya," jelas Serda Sawal.


Sementara itu, Agus (52) ketua penyelenggara latihan gabungan pramuka, mengucapkan terimakasihnya kepada TNI dari Koramil Toho, yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk melatih siswa siswinya.


"Harapan kami, kegiatan seperti ini bisa selalu dilaksanakan, sehingga para siswa pramuka mampu melaksanakan kegiatan baris berbaris dengan baik, serta memiliki disiplin yang tentunya bisa menjadi bekal buat mereka kedepan," pungkasnya.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .