Beri Semangat dan Pengertian Kepada Anak - Anak Saat di Vaksin, Babinsa Toho Lakukan Pendampingan


Agar anak - anak tidak takut divaksin, Babinsa Koramil 1201-05/ Toho, Serma Sudarsono, memonitor dan mendampingi anak anak usia 6-11 tahun.


Vaksinator dalam kegiatan tersebut menerjunkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Toho, yang dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Athfal Sambora, Desa Sambora, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Selasa (22/3/2022). 

Dan dihadiri Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah beserta seluruh guru, Nakes dari Puskesmas Toho, Babinsa dan Mitra dari Koramil Toho.


Saat memantau kegiatan vaksinasi, Serma Sudarsono mengungkapkan, bahwa masih ada anak-anak yang takut disuntik, bahkan masih ada yang menangis atau ketakutan hingga tidak berani untuk disuntik, meskipun sudah memasuki vaksinasi tahap kedua.


"Banyak cara yang bisa dilakukan agar anak anak berani disuntik vaksin. Salah satunya dengan melakukan monitoring sembari memberikan motivasi dan semangat kepada anak anak, agar mau dan tidak takut disuntik," jelas Serma Sudarsono.


Ia mengatakan, sebelum anak anak menjalani vaksinasi, dirinya beserta para petugas memberikan semangat dan pengertian kalau disuntik itu tidak sakit.


"Terbukti, anak anak yang menunggu giliran disuntik, diberi semangat dan pengertian, sehingga mereka tidak takut disuntik, bahkan menjadi antusias," imbuhnya.


Semangat dan pengertian yang diberikan, lanjut Sudarsono, terbukti ampuh, murid menjadi antusias dan tidak ada yang menangis saat divaksin.


"Alhamdulillah, vaksinasi yang dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Athfal sebanyak 78 orang selesai dengan aman tanpa ada kendala," ujar Serma Sudarsono.


Sementara itu, Sundono (56), salah satu Mitra dari Koramil Toho, yang ikut memonitor dan pengamanan kegiatan vaksinasi tersebut, mengimbau kepada orang tua murid, agar mengikuti anjuran pemerintah dalam pemberian vaksinasi.


"Ya, dengan tujuan demi menyelamatkan anak anak dari paparan Covid-19. Apalagi saat ini sudah beredar covid varian baru yang harus kita waspadai," pungkasnya.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .