Bersama Lantamal Xll Pontianak, Babinsa Jongkat Dampingi Vaksinasi Anak di Sungai Nipah


Demi mensukseskan vaksinasi di wilayah Kabupaten Mempawah, Koptu Pujianto Koramil 1201-01/Jongkat jajaran Kodim 1201/Mph mendampingi siswa - siswi berusia 6 sampai 11 tahun dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk mendukung program pemerintah yang dilaksanakan oleh Lantamal Xll/Pontianak.

Kehadiran Babinsa untuk melakukan pengamanan dan pemantauan vaksinasi yang dilaksanakan di SD Negeri 10 Desa Sungai Nipah Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Selasa (15/3/2022).


Pada kesempatan tersebut Koptu Pujianto mengungkapkan, pengamanan tersebut dilakukan untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi untuk anak 6 sampai 11 tahun di awal tahun 2022. 


“Saya sebagai Babinsa Koramil Jongkat akan selalu mendukung pengamanan kegiatan vaksinasin agar kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar,” kata Koptu Pujianto.


Lebih lanjut, dirinya mengatakan dari total 91 siswa yang mengikuti vaksinasi tersebut berasal dari siswa SD N 10 Sungai Nipah. Ia mengakui sebelum dilakukan penyuntikan vaksin tersebut, pihaknya telah memberikan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi dan memberikan dukungan moril kepada siswa agar tidak takut saat dilakukan penyuntikan. 


“Di sini, kami melakukan pendampingan kepada siswa yang akan disuntik untuk memberikan semangat dan dukungan moril, agar tidak takut ketika disuntik,” ujarnya.


Vaksin yang digunakan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut yakni vaksin jenis Sinovac dan sebagai vaksinator adalah gabungan dari Nakes Puskesmas Jongkat dan Lantamal Xll/ Pontianak. 


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .