Courtesy Call (CC) Danlantamal XII Laksma TNI Suharto dengan Rektor Universitas Tanjungpura


Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, didampingi Aspotmar Danlantamal XII, Kolonel Mar Agustiawarman S.H., dan Kadisminpers Lantamal XII, Letkol Laut (KH) Hasnatul Hadad, S.Ag., melaksanakan Courtesy Call (CC) dengan Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) bertempat di gedung Rektorat Untan Jl. Prof. Dr. H Jl. Profesor Dokter H. Hadari Nawawi, Bansir Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Kamis (17/03/2022).


Kedatangan Danlantamal XII diterima oleh Rektor Untan, Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H., M.Si., beserta para Wakil Rektor di ruang kerja Rektor Untan antara lain  Wakil Rektor I, Dr. Ir. Radian, MS (Bidang Akademik), Wakil Rektor II, Dr. Jamaliah, S.E., M.Si. (Bidang Umum dan Keuangan), dan Wakil Rektor III, Dr. Achmadi., M.Si. (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni), serta Wakil Rektor IV, Ir. Junaidi, M.Sc. (Bidang Perencanaan dan Kerja Sama).


Dalam kesempatan tersebut Rektor Untan, Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H., M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Danlantamal XII beserta Pejabat Utama yang mendampingi, kemudian menjelaskan profil Untan secara singkat.


"Saya berharap semoga kedepan Untan bisa bekerja sama dalam segala bidang dengan Lantamal XII, saat ini kami terus mencari Mitra keluarga Untan untuk terus mengembangkan Untan. Selain itu juga Untan telah mendukung Kebijakan pemerintah terkait program Bela Negara, kami mengharapkan kedepan juga dapat bekerja sama dengan Lantamal XII dalam pembentukan Mahasiswa kami untuk program Bela Negara. Kedepan kami akan selalu berkoordinasi dan terus bekerja sama dengan Lantamal XII, untuk mengembangkan Untan", kata Rektor Untan.


Sementara itu Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si. (Han), CIQnR., CIQaR., sebelum menjabat sebagai Danlantamal XII berkecimpung dalam dunia pendidikan di Sekolah Staf dan Komando TNI AL, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan pihak Rektorat dan mengenalkan diri riwayat singkat kedinasan kemuadian mengenalkan pejabat yang yang mendampingi.


Selanjutnya Danlantamal XII menjelaskan program kerja Lantamal XII terkait  Kampung Bahari Nusantara Kalbar, dimana Kampung Bahari Nusantara ini merupakan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk dilaksanakan semua jajaran TNI AL diseluruh wilayah Republik Indonesia guna membantu meningkatkan perekonomian masyarakat maritim.


"Diharapkan kedepan mahasiswa Untan dapat melaksanakan praktek didaerah tersebut, untuk mengangkat nama Kampung Bahari Nusantara, sehingga kedepan Wisata Kampung Bahari Nusantara akan semakin maju. Lantamal XII siap memfasilitasi sesuai apa yang dimiliki jika kedepan ada kegiatan mahasiswa Untan yang membutuhkan bantuan dari Lantamal XII seperti kegiatan sosial, praktek-praktek ke wilayah pedalaman yang hanya dapat dijangkau dengan transportasi air", ungkap Danlantamal XII.


Sementara itu Wakil Rektor III, Dr. Achmadi., M.Si. (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni), menjelaskan bahwa, Untan saat ini memiliki 26 UKM, dan sebagian mahasiswa aktif dalam kompetisi dayung, namun terkendala belum memiliki tempat latihan dayung. Kedepan akan ada kegiatan kemah bersama untuk memenuhi kebijakan pemerintah dalam program Bela Negara.


"Dalam kegiatan tersebut nantinya kami mohon bantuan Lantamal XII untuk mengisi sebagai Narasumber dalam pelatihan pembentukan Bela Negara", kata Wakil Rektor III.


Acara kemudian diakhiri dengan foto bersama dilanjutkan pemebrian cinderamata.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .