Dandim 1201/Mph Pimpin Upacara Pindah Satuan dan Sambut Personil Baru

 


Dandim 1201/Mempawah, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto memimpin upacara korps raport pindah satuan Sertu Budiono dan penerimaan personil baru, Serda Juntino di Aula Makodim Mempawah, Jumat (18/3/2022).


Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengatakan, perpindahan personil merupakan hal biasa dalam organisasi untuk memaksimalkan pembinaan karir prajurit di jajaran TNI AD.


"Atas nama satuan dan keluarga besar Kodim 1201/Mempawah, saya mewakili seluruh anggota mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi selama berdinas di satuan Kodim Mempawah," ucap Dandim.


Ia berharap, Sertu Budiono yang mendapat penugasan baru di Kodam V/Sriwijaya terus menjaga nama baik almamater Kodim 1201/Mph. Dikatakan, pengalaman yang diperoleh di Kodim 1201/Mph dapat dijadikan bekal berharga untuk mengemban tugas di satuan baru.


"Pegang teguh dan amalkan Sapta Marga Sumpah Prajurit serta 8 wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas. Jangan bersikap arogan dan pahami adat istiadat daerah setempat. Selamat bertugas di satuan baru," pesannya. 


Lebih lanjut, ia menambahkan, penyambutan personil baru merupakan tradisi penerimaan prajurit Kodim 1201/Mph. Ini untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap satuan baru.


Ia meminta anggota yang baru bergabung agar memahami dan menghargai adat istiadat serta budaya di wilayah teritorial Kodim Mempawah yang mencakup pula ke Kabupaten Landak.


"Saya ucapkan selamat bertugas, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Buatlah hal-hal positif dan terobosan-terobosan yang dipandang baik dalam optimalisasi pencapaian tugas pokok Kodim 1201/Mempawah," pungkas Dandim.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .