Danlantamal XII mengikuti Gowes Bersinar dalam rangka Perayaan HUT Ke 20 BNN RI Tahun 2022


Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto mengikuti acara Gowes Bersinar dalam rangka perayaan HUT ke 20 BNN RI tahun 2022, yang diselenggarakan oleh BNN Kalbar di Kantor BNN Kalbar Jl. Arteri Supadio Komplek BSP New No. 10 Kubu Raya, Jumat (18/03/2022).

Rangkaian kegiatan Gowes yang selenggarakan oleh BNN Kalbar ini, merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke 20 BNN RI tahun 2022 pada tanggal 22 Maret 2022, bertemakan “BERSINAR” guna mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba / Indonesia Bersinar, yang diikuti unsur Forkopimda Kalbar.


Kepala BNNP Kalbar menyampaikan bahwa fungsi BNN merupakan suatu Badan yang berfungsi sebagai pemberantas peredaran gelap Narkoba dan rehabilitasi. Dalam pelaksanaan tugas, BNN tidak bisa bekerja sendiri untuk memberantas Narkoba melainkan membutuhkan partisipasi dari semua pihak untuk bersama-sama mendeklarasikan bebas Narkoba dan menjauhi Narkoba.


"Kami atas nama BNNP Kalbar mengucapkan terima kasih atas segala dukungan rekan-rekan Forkopimda. Karena dengan dukungan dan Sinergitas yang terjalin selama ini  kami dapat melaksanakan tugas-tugas dengan lancar. Semoga kedepan kita dapat bekerja sama lebih Solid untuk menyatakan perang terhadap Narkoba. Dengan HUT BNN Ke-20 ini, kami akan semakin giat untuk melaksanakan tugas-tugas kedepan", ungkap Kepala BNNP Kalbar.


Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, berharap dengan bertambahnya usia BNN Republik Indonesia, terus mengembangkan kreatifitas dan inovasi dalam melaksanakan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). Selain itu Danlantamal XII menyampaikan bahwa guna terwujudnya Indonesia Bersih Narkoba / Indonesia Bersinar, BNN Republik Indonesia sebagai lembaga yang Trustable and Accountable, bersama stakeholders terkait, terus bersinergi melalui  program strategi “War On Drugs” yang komperhensif dan holistik melalui pendekatan yang humanis.


Sehubungan dengan harapan BNN mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba / Indonesia bersinar Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono terus menekankan kepada seluruh prajurit TNI AL untuk tidak “Katakan Tidak terhadap Narkoba” sehingga TNI Bebas dari Narkoba. 

Menurut Kasal, ancaman narkoba saat ini menjadi isu yang mengemuka bukan hanya di Indonesia, tapi di dunia Internasional.

"Terlebih dengan pernyataan presiden RI tentang darurat Narkoba, yang diikuti dengan tidak diberikannya grasi atau pengampunan terhadap vonis hukuman mati terhadap narapidana narkoba", tegas Kasal.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .