DANLANTAMAL XII MENYERAHKAN TALI ASIH DARI KASAL KEPADA PRAJURIT DAN PNS TNI AL YANG PURNA TUGAS TAHUN 2022 SECARA VIRTUAL


Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto,menyerahkan tali asih kepada prajurit TNI dan PNS Lantamal XII yang melaksanakan Purnabahkti  antara lain Letkol Laut (T) Bawadi dan Peltu SAA Sugiono, serta Serma LIS Sigid Pramono, dari Kasal yang dilaksanakan secara virtual dari Denma Mabesal Cilangkap dari Ruang Pusdalops Satrol Lantamal XII, Jl. Komyos Sudarso No 1 Jeruju Kota Pontianak Kalbar. Penyerahan tali asih tersebut juga dihadiri pejabat utama Lantamal XII, Kamis (24/3/2022).


Penyerahan tali asih Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada prajurit dan PNS seluruh jajaran TNI AL secara virtual sebanyak 470 orang. Dalam amanatnya, Kasal menyampaikan ungkapan syukur kepada Tuhan YME karena masih diberikan kesehatan untuk melaksanakan acara pelepasan prajurit dan PNS TNI AL yang memasuki purna tugas.


"Pada hakekatnya kegiatan ini merupakan wujud penghormatan, penghargaan dan ungkapan terima kasih organisasi atas dedikasi dan pengabdian serta jasa-jasa  yang dipersembahkan prajurit dan PNS selama menjalani masa kerja untuk mengabdi kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Laut", kata Kasal.


Kebijakan untuk melaksanakan pelepasan dan pemberian penghargaan secara langsung kepada prajurit dan PNS yang memasuki masa purna tugas, lanjut Kasal, dilandasi oleh kesadaran bahwa kejayaan TNI AL merupakan buah pengabdian panjang seluruh prajurit dan PNS TNI AL dari waktu ke waktu sejak TNI AL berdiri hingga saat ini. Setiap masa menyumbangkan kontribusi sesuai jamannya demikian pula setiap personel memiliki masanya sendiri-sendiri untuk mempersembahkan pengabdian yang terbaik sesuai bidang dan keahlian masing-masing sebelum memasuki masa purna tugas. Oleh karena itu sudah selayaknya diberikan penghormatan, perhatian, apresiasi serta ucapan terima kasih atas dedikasi dan darma bhakti ketika memasuki masa purna tugas.


"Memasuki masa purna tugas adalah momen yang mengharukan, setelah berpuluh-puluh tahun menjalani tugas dan pengabdian melalui TNI AL dan akhirnya harus memasuki purna tugas, dan kembali ke tengah-tengah masyarakat. Masa Peralihan ini tidak selamanya mudah untuk dilalui, sebab semangat mengabdi yang terpatri kuat dalam sanubari kita ingin terus berbakti kepada bangsa dan negara kita.  Maka dari itu perlu kita sadari bersama bahwa, purna tugas bukan berarti pengabdian kita berakhir, itu hanyalah peralihan medan pengabdian dari Angkatan Laut ke tengah tengah masyarakat", kata Kasal.


Mengakhiri sambutannya, Kasal berpesan kepada Prajurit dan PNS yang memasuki purna tugas untuk tetap menjalin komunikasi melalui organisasi PPAL yang ada di masing-masing wilayah, sehingga  komunikasi terus terjalin.

Hadir dalam kegiatan penyerahan tali asih dari Kasal tersebut, Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Sugiyanto, S.T., M.M., Aspotmar Danlantamal XII, Kolonel Mar Agustiawarman , S.H., dan  Aspers Danlantamal XII, Kolonel Laut (KH) Nur Legawa Handaka W, S.P., serta Kadisminpers Lantamal XII, Letkol Laut (KH) Hasnatul Hadad, S.Ag.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .