Datangi Makodim 1201/Mph, Dansubpom Sungai Pinyuh Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi


Komandan Sub Polisi Militer (Dansubpom) Sungai Pinyuh, Kapten Cpm Iswahyudi, mendatangi Markas Kodim 1201/Mempawah, Kamis (31/03/2022).

Kehadirannya untuk memberikan sosialisasi terkait Operasi Penegakkan dan Penertiban (Gaktib) dan Operasi Yustisi tahun anggaran 2022, di Aula Makodim 1201/Mph.


Dalam kesempatannya itu, Iswahyudi menekankan seputar tentang pengetahuan hukum, dengan tujuan mencegah terjadinya perbuatan yang melanggar hukum bagi para personel Kodim 1201/Mph.


Sosialisasi yang diberikan Iswahyudi tersebut, turut mendapat pendampingan oleh Pjs Perwira Seksi Personel Kodim 1201/Mph, Kapten Arm Benjamin J. Paais dan Perwira Seksi Intelijen Kodim 1201/Mph, Letda Inf Efendi.


“Pelaksanaan Operasi Gaktib dan Yustisi 2022 bertujuan sebagai upaya agar prajurit patuh kepada hukum dan peraturan serta disiplin militer,” jelas Dansubpom.


Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1/III/2004 tentang Penyelenggaraan Tugas dan Fungsi Kepolisian Militer dilingkungan TNI, Polisi Militer bertugas memelihara, dan menegakkan hukum, disiplin serta tata tertib dilingkungan dan bagi kepentingan TNI–dalam pelaksanaannya yang meliputi penyelidikan kriminal, penegakan hukum, disiplin dan tata tertib dilingkungan TNI.


Kegiatan sosialisasi Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer itu kemudian dilanjutkan dengan pengecekan surat kendaraan dinas maupun pribadi personel Kodim 1201/Mph di halaman Makodim oleh Dansubpom.


“Kita sebagai prajurit harus patuh terhadap hukum yang berlaku. Dengan berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, kita akan terhindar dari permasalahan yang melanggar hukum,” ucap Pasi Intel, Letda Inf Efendi.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)






0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .