DONOR DARAH PRAJURIT TNI AL DI KANTOR SUI NIPAH KAB. MEMPAWAH DAN DI LANUD SUPADIO PONTIANAK KALBAR


Danlantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, kembali memerintahkan sejumlah prajurit Lantamal XII untuk mendukung egiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Gerakan Sungai Nipah Peduli 9GSP, Pemerintah Desa  Sui Nipah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mempawah Prov. Kalbar yang dilaksanakan di Kantor Lurah Sui Nipah dan aksi donor darah di Graha Teddy Kustari (GTK) Lanud Supadio, dalam rangka HUT TNI-AU Ke-76, Kamis (24/03/2022).


Menindaklanjuti perintah Danlantamal XII, Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut Laut (K) dr. Heru Subagyo, Sp.Pros, langsung mendata prajurit Lantamal XII yang secara rutin mendonorkan darahnya untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan bakti sosial yang dilakukan secara bersamaan. 


Program donor darah yang dilaksanakan oleh PMI, sejalan dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka pemenuhan ketersediaan Plasma Konvalesen (PK) di PMI. Hal ini karena darah merupakan hal yang sangat vital bagi tubuh manusia, dan darah tidak dapat tergantikan dengan yang lain, sehingga menuntut perhatian semua pihak untuk ikut ambil bagian dalam ketersediaan darah di PMI.


Komandan Lantamal (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Suharto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit Lantamal XII yang sudah mendonorkan darahnya.


"Terima kasih kepada semua pendonor yang telah mendonorkan darahnya. Aksi ini merupakan wujud bakti amal para prajurit TNI AL dijajaran Lantamal XII Pontianak", kata Danlantamal XII.


PMI Kota Pontianak melalui Unit Donor Darah dan PMI Kab. Mempawah juga sebaliknya menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi terhadap prajurit Lantamal XII yang secara rutin mendonorkan darahnya guna tersedianya darah yang ada di Bank Darah, juga senatiasa proaktif mendukung program PMI dalam setiap kesempatan.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .