Fun Bike Danlantamal XII bersama Forkopimda Kalbar Perkuat Sinergitas



Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kalimantan Barat, (Forkopimda), melaksanakan kegiatan Fun Bike Danlantamal XII dengan tema "Bersinergi Mewujudkan Keamanan Wilayah Kalbar Yang Kondusif Menuju Indonesia Tumbuh Indonesia Tangguh" yang diikuti ratusan peserta, Sabtu (12/03/2022).

Fun Bike tersebut Start pada pukul 06.00 wib dari Mako Satrol Lantamal XII menuju Tugu Khatulistiwa dan kembali ke Mako Satrol Lantamal XII.



Sebelum Start Diskes Lantamal XII melakukan pengecekan tensi tekanan darah peserta Fun Bike di dermaga Satrol Lantamal XII, kemudian dilanjutkan dengan pemanasan atau strecching yang dipimpin oleh Personel Jasrek Lantamal XII, dilanjutkan dengan doa agar semua kegiatan dapat berjalan dengan baik, dan Foto Bersama di Dermaga Satuan Kapal Patroli Lantamal XII.


Fun Bike Danlantamal XII dilepas oleh Wadan Lantamal XII, Kolonel Laut (P) Suhendro, S.A.P., M.Si (Han)., selanjutnya seluruh peserta beriring-iringan melakukan Gowes.




Rute yang dilalui mulai dari Jl. Komyos Sudarso menuju Jl. Pak Kasih – Jl. Rahadi Usman - Jl. Tanjung pura – Jl. Sultan hamid 2 – Jl Gusti Situt Mahmud – Jl. Khatulistiwa dan tiba di chek point yaitu di Tugu Khatulistiwa.  Peserta Fun Bike istirahat sejenak sambil melepas lelah menikmati pemandangan salah satu ikon di kalbar yaitu Tugu Khatulistiwa. Kemudian setelah kondisi VIT kembali seluruh peserta kembali ke Dermaga Satrol Lantamal XII dengan rute yang sama. Jarak yang ditempuh pada Fun Bike tetsebut sekitar 30 Km.


Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimda Kalbar dan seluruh peserta Fun Bike atas partisipasinya untuk ikut serta meramaikan kegiatan Fun Bike Danlantamal XII bersama Forkopimda Kalbar.


"Kegiatan Gowes bersama Forkopimda Kalbar ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan bentuk solidaritas dari kita semua. Olah raga bersepeda adalah cara yang murah sekaligus menyehatkan. Kami berharap, bahwa kegiatan Gowes bersama ini dapat berperan dalam mempromosikan olahraga bersepeda, serta dapat mendukung pariwisata di Kalbar. Dengan Bersepeda, selain sehat, juga dapat mempererat hubungan sosial, silaturahmi dan Sinergitas semua Instansi di Kalbar. Semoga olah raga bersepeda semakin berkembang ditengah kehidupan masyarakat Kalbar", ungkap Danlantamal XII.


Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lantamal XII menerima ucapan selamat ulang tahun ke-55 dari Ibu Ketua Korcab XII DJA I, Ny Reni Suharto, serta unsur Forkopimda Kalbar dan GM serta Karyawan Hotel Mercure Pontianak.


Diakhir acara Danlantamal XII juga melaksanakan Press Release dengan awak media. 


"Fun Bike atau Gowes ini dilaksanakan karena merupakan kegiatan bersama Forkopimda Kalbar ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Diharapkan dengan acara gowes ini semakin mempertebal Sinergitas dari semua Institusi di Kalbar, sehingga kami para Forkopimda dapat melaksanakan tugas-tugas dengan mudah dan lancar. Harapan saya kedepan dengan acara gowes ini juga dapat membangkitkan semangat prajurit saya, sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan baik", pungkasnya mengakhiri.


Pejabat yang hadir dalam Fun Bike ini yaitu seluru Pejabat Utama Lantamal XII, Para Asisten Danlantamal XII, Kadis dan Kasatker serta seluruh Pamen Lantamal XII, serta seluruh undangan Forkopimda Kalimantan Barat, serta instansi terkait lainnya.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .