Galih Usmawan Pimpin DPC PPP Kabupaten Sambas 2021-2026


Bupati Sambas, Satono, menghadiri silaturahmi dan pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sambas periode 2021-2026, Sabtu (26/3/2022). 


Bupati Sambas, Satono, mengucapkan selamat kepada DPC PPP Kabupaten Sambas 2021-2026 yang diketuai oleh Galih Usmawan dan Sekretarisnya, Jumadi Jar'ie. Selaku pembina partai politik di Sambas dia berpesan, agar DPC PPP bisa menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan.


"Pemerintah Kabupaten Sambas dibawah kepemimpinan Satono-Rofi, punya berbagai program unggulan. Untuk mewujudkannya, kami tidak bisa bekerja sendiri, perlu sinergi berbagai elemen masyarakat, salah satunya partai politik," katanya.


Bupati Satono menjelaskan, pemerintah itu ada tiga unsur, yakni eksekutif eksekutif dan yudikatif. Eksekutif terdiri dari Bupati dan Wakil Bupati, Yudikatif terdiri dari para anggota DPRD, dan Yudikatif terdiri dari instansi vertikal dan penegak hukum.


"Ketiga elemen ini harus bersatu padu, membangun sinergi yang baik. Untuk percepatan pembangunan Kabupaten Sambas ke depan, yang lebih baik dan Berkemajuan," katanya.


Bupati Satono mengatakan, Kabupaten Sambas adalah wilayah dengan populasi penduduk terbesar kedua di Provinsi Kalimantan Barat setelah Kota Pontianak, tentu banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama.


"Saya sangat berharap, kehadiran PPP di Kabupaten Sambas bisa menjadi mitra pemerintah daerah, bisa memberikan sumbangsih ide dan gagasan yang cerdas dan cemerlang. Agar Sambas lebih maju, bisa berdaya saing, dan terunggul di Kalimantan Barat," pungkasnya.


Sumber : Humas Kab. Sambas

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .